Viral Bersihkan Krikil, Polisi Ini Terima Penghargaan

Gianyar
Foto : Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan (kiri) memberikan penghargaan kepada dua orang anggota polisi Lantas Polres Gianyar yang melakukan aksi bersihkan krikil di jalan raya.

GIANYAR, Kilasbali.com – Masih ingat dengan video viral di media sosiak tentang dua orang polisi yang menyapu di tengah Jalan Baypas Prof IB Mantra tepatnya di wilayah Saba, Blahbatuh, Gianyar? Ternyata dua orang polisi itu adalah anggota ddari Satuan Lalulintas Polres Gianyar. Yakni Bripka Eka Putra Ambarjaya dan Aipda Kadek Anya Adnyana.

Dalam video itu, terekam dua orang polisi itu berbagi tugas, yakni satu orang menyapu krikil yang ada di tengah jalan, sementara satu orang lagi mengatur atau pengawasi kendaraan yang lewat. Aksi polisi bak petugas kebersihan ini diabadikan seorang warga dan kemudian diunggah di media sosial. Akhirnya, aksi polisi yang sangat mulia ini mendapatkan apresiasi dari atasannya.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisnadewi Wieryawan mengatakan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Baypas Prof Mantra tersebut ada banyak krikil-krikil yang berserakan dan membahayakan pengguna jalan.

Atas informasi tersebut, pihaknya memerintahkan anggota untuk membersihkan krikil-krikil tersebut. Siangnya, aksi anggotanya itupun ia lihat di medsos dan viral. Sehingga pihaknya menyampaikan apreasi kepada anggotanya sudah bergerak cepat membersihkan krikil.

“Paginya saya dapat informasi dari masyarakat ada banyak krikil dijalan raya, kemudian saya perintahkan anggota untuk membersihkannya. Siangnya sudah viral dimedsos.Kami menyampaikan apresiasi kepada anggota yang sudah bergerak cepat,” singkat AKP Laksmi Trisnadewi, Jumat (1/11/2019). (ina/kb)