Warga Isolasi Mandiri, Lurah Pemecutan Salurkan Bantuan

Denpasar
Warga Isolasi Mandiri, Lurah Pemecutan Salurkan Bantuan

DENPASAR, Kilasbali.com – Lurah Pemecutan Ida Bagus Upawana Manuaba menyalurkan bantuan kepada warganya yang menjalani isolasi mandiri di Jalan Gunung Agung Gang Bumi Ayu dan Jalan Merta Jaya Denpasar, Rabu (27/5/2020).

Sebelumnya salah seorang warga di Jalan Merta Jaya Denpasar dinyatakan positif Covid-19, sehingga anggota keluarganya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Menurut Lurah Pemecutan Ida Bagus Upawana Manuaba, seorang perempuan 60 tahun warga Jalan Merta Jaya Denpasar Barat dinyatakan positif Covid-19 dan anak laki-lakinya sempat kontak langsung dengan pasien.

Baca Juga:  KPU Kota Denpasar Bakal Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali

Oleh Dinas Kesehatan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari terhitung sejak hari Minggu (24/5/2020) malam.

Anak laki-laki pasien tersebut juga sudah melakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya akan diketahui besok Kamis (28/5/2020).

Lurah Pemecutan menambahkan, anak pasien lainnya seorang perempuan yang tinggal di Jalan Gunung Agung gang Bumi Ayu juga telah menjalani pemeriksaan dengan metode rapid test bersama 8 orang anggota keluarganya, dan hasilnya non reaktif semua.

Baca Juga:  Jadi Pemimpin Harus Seperti Pendeta, Lepas dari Ikatan Keduniawian

Saat ini anak perempuan pasien ini pun sedang menjalankan isolasi mandiri di rumahnya. “Dari Kelurahan kita upayakan ada bantuan dari Dinas Sosial dan kita bawa kesana,” ucapnya.

Ida Bagus Upawana Manuaba juga menjelaskan, selama masa isolasi mandiri 14 hari, Satgas Lingkungan dan para tetangga ikut menjaga.

“Jangan sampai kebutuhan dia tidak terpenuhi sejak mulai diisolasi hari Minggu 24 Mei 2020,” pungkasnya. (sgt/kb)