Warga Tukadmungga Lestari Keluhkan Sosialisasi Vaksinasi, Ini Jawaban Perbekel

Buleleng
Made Suastawa didampingi Putu Hendro saat ditemui di Perumahan Tukadmungga Lestari.

BULELENG, Kilasbali.com – Warga yang tinggal di Perumahan Tukadmungga Lestari, Banjar Dharmasemadi, Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng mengeluh. Pasalnya, sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) yang ditinggal di perumahan itu belum mendapat sosialisasi terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I di desa ini.

Salah satunya, Made Suastawa. Pria paruh baya itu mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima kabar dari aparat pemerintah desa setempat terkait rencana vaksinasi Covid-19 tahap I.

“Informasi minim. Sampai saat ini, belum ada yang kasih tahu. Kalau ada, saya juga mau-mau aja,” kata Suastawa didampingi Putu Hendro, Kamis (6/5/2021) sore.

Baca Juga:  Menkop UKM Teten Masduki Dukung Kebijakan Spasial untuk Pemulihan Ekonomi Bali

Meski begitu, Suastawa mengaku menyambut baik rencana vaksinasi Covid-19 tersebut selama tidak dipungut biaya.

Menurutnya, langkah tersebut juga dinilai tepat untuk mengantisipasi penularan di wilayah Desa Tukadmungga.

“Kalau memang vaksinnya ada, gratis ya mau. Buat cegah covid juga kan jadi enggak terlalu ngeri,” terangnya.

Terpisah, Perbekel Desa Tukadmungga Putu Mandia saat dikonfirmasi berkilah jika pihaknya minim melaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19.

Baca Juga:  Volume Plastik di Laut Tahun 2050 Diprediksi Lebih Banyak dari Ikan

Khusus di Banjar Dharmasemadi sebut Perbekel Mandia, sudah ditugaskan Ketua Rukun Tetangga (RT) melakukan sisialisasi lantaran Kepala Dusun (Kadus) setempat sedang dalam kondisi sakit.

“Nah, untuk warga di Perumahan Tukadmungga Lestari kami dahulukan warga lansia, menyusul warga lainnya. Kami juga lakukan sosialisasi keliling dengan pengeras suara,” ungkap Perbekel Mandia melalui telepon seluler.

Baca Juga:  Himpun Bantuan, Pemprov Bali Dukung Pemulihan NTT Pasca Bencana Banjir Bandang

Peebekel Mandia merinci jatah vaksin Covid-19 di Desa Tukadmungga sebanyak 1788 ampul. Jadwal pelaksanaan vaksin mulai Rabu (5/5/2021) sampai dengan Jumat (14/5/2021) mendatang.

“Jadwal pelaksanaan vaksin mulai pukul  09.00 pqgi sampai selesai. Tempatnya di  wantilan Pura Segara, Pantai Happy dan warga kami harapkan membawa e-KTP,” tandasnya. (ard/kb)