‘We Love Bali’, Kemenparekraf Eksplor ‘Surga Tersembunyi’

Hiburan News Update Tabanan
Perserta Edutrip We Love Bali mengabadikan momen di Pantai Soka.

TABANAN, Kilasbali.com – Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia mengelar program ‘We Love Bali’ untuk memulihkan citra pariwisata akibat pandemi Covid-19.

Terdapat sepuluh edutrips untuk mengeksplorasi pariwisata Bali ‘tersembunyi’ dengan melibatkan wisatawan lokal. Tersembunyi yang dimaksud adalah objek wisata yang belum dikenal banyak orang.

Edutrip ini menekankan tentang clean, healty, safety, environment ( CHSE), yaitu kebersihan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan hidup di tempat-tempat wisata untuk memastikan keamanan wisatawan.

Salah satu edutrips itu, yakni menuju Bali Barat selama tiga hari 11-14 Oktober 2020 dengan mengunjungi objek wisata yang ada di Kabupaten Tabanan, Jembrana dan Buleleng Barat.

Baca Juga:  Wairjen TNI Serahkan Pernyataan Hasil Audit Kinerja Itjen TNI Periode IV TA 2020 Kepada TNI Wilayah Bali Nusra

Di hari pertama, peserta edutrips dengan jumlah rombongan 30 peserta terlebih dahulu diajak untuk melihat proses pembuatan kerajinan tanah liat berupa batu bata dan juga genteng di Kediri, Tabanan.

Selanjutnya, peserta diajak berkeliling menikmati objek wisata di Puri Agung Kerambitan dengan keunikan keramik antik puri, dan lanjut menuju Pantai Soka untuk makan siang dengan suguhan keindahan deburan ombak laut selatan.

Kemudian peserta menuju Jembrana dan istirahat di hotel, lanjut sore hari ke Pura Rambutsiwi. Hari pertama ini ditutup dengan dinner sambil menikmati alunan Jegog di Anjungan Cerdas Mandiri.

Baca Juga:  Diduga Kurang Hati-hati Saat Nyalip, Avansa Seruduk Truk

Hari kedua, peserta bakal diajak berkunjung ke Desa Wisata Belimbing Sari, lanjut ke patung Siwa Mahadewa Gilimanuk, dan istirahat makan siang di Warung Men Tempeh. Trip pun dilanjutkan ke Taman Wisata Bali Barat untuk melihat Pusat Konservasi Burung Jalak Bali.

Peserta kemudian diajak mengujungi geo wisata alam dan air panas di Banyuwedang Hot Spring Water, Gerokgak, Buleleng. Peserta pun kembali ke hotel di Pemuteran, lanjut pada sore hari sembahyang di Pura Pulaki. Hari kedua ini ditutup dinner di hotel Taman Sari Bali Resort and Spa.

Baca Juga:  Kabar Duka, Satu Pasien Dinyatakan Meninggal

Di hari ketiga, peserta bakal diajak menikmati wisata bahari dan melihat konservasi menjangan ke Pulau Menjangan. Di hari ketiga ini, peserta kembali ke Denpasar. Dalam perjalanan ke Denpasar, peserta diajak singgah ke Pupuan Tabanan untuk melihat agro wisata cengkeh. Peserta kemudian melanjutkan perjalanan menuju Denpasar. (jus/kb)