Work From Bali, Bulan Juli 2021 Akan Ada BUMN Bekerja Dari Bali

Denpasar
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara

DENPASAR, Kilasbali.com – Menko Kemaritiman dan Investasi RI akan mengerahkan kalangan BUMN untuk bekerja dari Bali yang bertajuk Work From Bali pada Bulan Juli mendatang. Hal tersebut disampaikan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, saat ditemui Kamis (18/3/2021).

“Pembukaan fasilitas publik itu tergantung kebijakan. Saya sih mendengar arahan kemarin dari Menko Maritim. Dan dari arahnya itu minimal Bulan Juli itu ada work from Bali. Itu BUMN akan disuruh bekerja dari Bali semua,” ungkap Walikota Jaya Negara.

Ia menambahkan, dari Kemenkumham juga akan memberikan beberapa kemudahan seperti lamanya masa tinggal wisatawan.

Baca Juga:  Tinjau Pasar Rakyat Pemprov Bali, Putri Koster Ajak Pedagang Gunakan Kemasan Aman bagi Kesehatan

“Dan juga kita melihat ada akses-akses kemudahan dari Menkumham, berkenaan dengan peraturan yang mengatur dan juga masalah Visa on Arrival-nya. Itu katanya tamu-tamu yang disini tidak hanya 183 hari. Yang lebih akan dikasi dengan membayar Visa on Arrival,” imbuhnya.

Menurutnya, sistem pembayarannya sudah diatur dengan sekarang sedang dikaji oleh Kemenkumham. Tamu datang sudah online tidak lagi antre.

“Dia datang sudah disini bisa bekerja dari Bali. Artinya kita siap untuk zona Bali ini untuk Denpasar khususnya menjadi zona hijau. Minimal dengan herd imunity-nya 70 persen terpenuhi dengan harapan pariwisata bisa pulih kembali,” pungkasnya.(sgt/kb)