Yayasan Bina Ilmu Bali Serahkan Bantuan di Dapur Umum, Jaya Negara Ajak Kolaborasi melalui Konsep “Menyama Braya”

Denpasar
Yayasan Bina Ilmu Bali Serahkan Bantuan di Dapur Umum, Jaya Negara Ajak Kolaborasi melalui Konsep “Menyama Braya”

DENPASAR, Kilasbali.com – Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali You Hojong menyerahkan bantuan di Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon Kota Denpasar, Kamis (2/9/2021). Penyerahan bantuan ini juga didukung Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali Moon Young-ju.

“Kami menyambut baik kolaborasi bersama dalam semangat gotong royong melalui konsep “menyama braya” untuk sesama dari Yayasan Bina Ilmu Bali yang dikoordinir oleh Konsul Jenderal Korea Selatan bersama para expatriat yang tulus dan ikhlas membantu masyarakat Kota Denpasar yang terdampak di masa pandemic covid-19,” ujar Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

Menurut Jaya Negara Dapur Umum Gotong Royong Jaba Paon yang berlokasi di Jalan Kaliasem Denpasar telah dirasakan masyarakat yang setiap harinya sebanyak 1000 nasi bungkus disebarkan bagi masyarakat yang membutuhkan hingga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Baca Juga:  Cok Ace Paparkan Strategi Pertanian 4.0 Provinsi Bali

Langkah ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak seperti TNI, Polri, Gerakan Pramuka dan relawan dari masyarakat umum serta dari jajaran perguruan tinggi.

Pimpinan Yayasan Bina Ilmu Bali You Hojong menyampaikan kerjasama antara Yayasan Bins Ilmu Bali dan Bagian Kerjasama Pemkot Denpasar yang menggandeng Dapur Umum Jaba Paon Kaliasem juga didukung Bali Korean Consulate dan juga Bali Karcan Association.

“Keberlanjutan pelaksanaan di Dapur Umum Jaba Paon selama sebulan di Bulan September akan melaksnakan kegiatan mendonasikan nasi bungkus style korea sebanyak 1.000 bungkus,” ujarnya.

Baca Juga:  Kantor Pemerintah Kota Denpasar Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Sementara Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali Moon Young-ju berharap pandemi ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat Bali dapat kembali bangkit, serta wisatawan dapat hadir menikmati keindahan Pulau Bali.(kb/rls)