YD9AHX Pimpin ORARI Gianyar

Ceremonial News Update
Foto : Muslok ORARI Gianyar VIII, Komang Gede Sukertha (YD9AHX) Pimpin ORARI Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – YD9AHX dengan atas nama Komang Gede Sukertha terpilih sebagai ketua ORARI Gianyar Masa Bhakti 2021-2026 dalam musyawarah local (Muslok) ORARI Gianyar VIII di Ruang Sidang I Bupati Guanyar, Minggu (18/4/2021).

Muslok dihadiri oleh seluruh utusan sah pengurus ORARI Daerah Bali, DPP, dan ORARI lokal Gianyar.  Dalam Muslok ini  juga telah menerima laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya.

Dalam muslok ini juga terpilih terpilih DPP ORARI Lokal Gianyar  yang diketuai oleh YC9AM Call Sign dari Julian Qemal Pasia didampingi Sekretaris: YD9AAF Putu Ariawan dengan anggota : YC9DHB, YB9DNR, YB9CH, YC9BQ, YC9BUU.

Baca Juga:  Pemprov Bali Serahkan Sumbangan Senilai Rp 517 Juta Lebih untuk Korban Bencana NTT

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menitipkan agar anggota ORARI ikut mensosialisasikan ataupun mempromosikan pariwisata Ubud.

Diharapkan, ORARI ikut bersama-sama mensosialisasikan bahwa Ubud sudah zona hijau, sudah aman untuk dikunjungi. Di mana Hotel dan restaurant juga telah mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf.

Lebih lanjut Mahayastra juga meminta agar ORARI bisa bersama-sama menopang pariwisata yang sedang jatuh. Karena baginya tujuan berorganisasi  untuk dapat berguna bagi orang lain.

“Berorganisasilah agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Karena percuma berorganisasi hanya untuk diri sendiri walau dasarnya hanya hobi,” imbuh Mahayastra.

Baca Juga:  Langgar Prokes, Tim Yustisi Rapid Test Antigen 13 Orang

Mahayastra juga mengucapkan terima kasih kepada ORARI Gianyar khususnya, yang selalu sigap ketika terjadi bencana alam. Untuk itu Mahayastra juga menyarankan agar ORARI mampu berkomunikasi baik dengan PMI, BPBD Gianyar serta Diskominfo Gianyar.

Sementara itu Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia daerah Bali Ida Baguas Gde Arnawa mengaku kagum dengan perkembangan Gianyar. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga penataan kota yang begitu indah.

Dia menekankan pentingnya memilih ketua yang mengetahui akses organisasi, dengan harapan ORARI bisa terus berkembang dan maju. Ida Bagus Arnawa juga menyerahkan colsain kehormatan, beserta kartu tanda anggota kepada Bupati Mahayastra dan Wabup Agung Mayun.

Baca Juga:  Melejit Lagi, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 50 Orang

Ketua Panitia Muslok ORARI Gianyar, Endro Suryantomo mengungkapkan bahwa musyawarah lokal ORARI juga disebut Muslok yang merupakan forum tertinggi dalam Orari pada tingkat kabupaten yang dilaksanakan paling lambat sekali dalam 3 tahun.

Muslok mempunyai maksud dan tujuan untuk memilih ketua baru serta menetapkan kebijakan umum tentang rencana kerja ORARI lokal Gianyar periode 2021 hingga 2024 berdasarkan garis kebijaksanaan ORARI pusat maupun ORARI daerah serta penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus ORARI lokal Gianyar periode 2018-2021. (ina/kb)