YPDSM Bantu Sembako Krama Pura Ibu Banjar Tagtag Tengah

Denpasar
Foto: YPDSM menyerahkan sembako kepada krama Pura Ibu Subudi di Banjar Tagtag Tengah, Peguyangan, Denpasar.

DENPASAR, Kilasbali.com – Yayasan Pendidikan Dharma Sunu Mandare (YPDSM) menyerahkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 3,5 kwintal, mie 35 dus, dan minyak goreng kepada 35 krama Pura Ibu Subudi di Banjar Tagtag Tengah, Peguyangan, Denpasar, Sabtu (18/4/2020).

Pembina Yayasan Pendidikan Dhrama Sunu Mandare, Dr. Made Suarta menuturkan bahwa dari segi harga, bantuan ini tidaklah seberapa. Namun, ini adalah bentuk kepedulian yang didasari rasa tulus ikhlas dari yayasan yang bergerak di bidang pendidikan dan juga koperasi.

Suarta mengatakan, di tengah pandemic ini, warga menerapkan social dan physical distancing. “Mereka tidak boleh bekerja dan tinggal di rumah untuk memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, sehingga secara otomatis perekonomian mereka turun,” tuturnya.

Baca Juga:  Penanganan Informasi Krisis, Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif!

Dikatakannya, untuk membantu krama meringankan beban dalam pemenuhan sembako, maka yayasan yang berdiri tahun 2005 lalu ini, berinisiatif melakukan donasi sembako.

“Masing-masing krama mendapatakan sembako berupa 10 kg beras, satu bungkus minyak goreng, satu dus mie instan, dan dua buah masker. Karena asumsi kami, masker ini untuk pasangan suami isteri sebagai upaya mendukung gerakan Masker untuk Semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengurus Pura Ibu yang juga Kelihan Banjar Tagtag Tengah Wayan Uri Wijaya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pihak yayasan tersebut.

Baca Juga:  Astungkara, Sembuh Lampui Tambahan Positif

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dan dibutuhkan warganya. Karena sembako inilah yang bisa membuat mereka mampu bertahan selama satu bulan ke depan.

Paling tidak, kata dia, warga bisa lebih tenang dengan adanya bantuan sembako ini. “Ini sangat bermanfaat untuk meringankan beban kami,” ujarnya seraya berharap wabah ini cepat berlalu. (jus/kb)