GianyarTokoh

Kasad Dianugerahi Gelar “Ksatria Padma Negara” di Puri Ageng Blahbatuh

    GIANYAR, Kilasbali.com – Memasuki hari kedua di sela melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Bali selama 4 hari (13-16 April 2022), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE, MM, dianugerahi gelar “Ksatria Padma Negara” di Puri Ageng Blahbatuh, Jalan Udayana,Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Kamis (14/4/2022).

    Setibanya di Puri Ageng Blahbatuh, Kasad didampingi istri beserta rombongan disambut oleh Panglisir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana, dengan pengalungan bunga dan pemberian handbucket kepada Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Rahma Dudung Abdurachman

    Kemudian dilakukan pemasangan pin oleh Penglingsir Puri Ageng Blahbatuh, dilanjutkan dengan prosesi penganugerahan gelar “Ksatria Padma Negara” yang mengandung makna sebagai kesatria pemimpin, pengayom, pelopor, dan pelindung bangsa dan negara.

    Kegiatan Prosesi penganugerahan tersebut digelar di Taman Yase Puri Ageng Blahbatuh, saat itu Kasad didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM, dan dihadiri juga disaksikan oleh Forkopimda Provinsi Bali dan Forkopimda Kabupaten Gianyar serta undangan lainnya.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan, ucapan terima kasih atas penganugerahan gelar ini yang merupakan suatu kehormatan karena menjadi bagian dari keluarga besar dari masyarakat di Bali. “Kepercayaan ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam memimpin TNI Angkatan Darat untuk selalu menjunjung tinggi dan mengedepankan kehormatan negara adalah segala-galanya, juga menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang menggangu persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Kasad.

    Baca Juga:  Ratusan Musisi Lokal – Internasional Bakal Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2024

    Saat ini, Kasad telah menjadi keluarga besar dari masyarakat Bali dan hal ini merupakan suatu tanggung jawab dan kepercayaan dalam memimpin TNI Angkatan Darat untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan, keutuhan, dan persatuan NKRI. “Saya memohon doa restu semoga TNI Angkatan Darat selalu berada di hati dan bersama rakyat,” harap Kassd.

    Sementara,,Panglisir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Alit Kakarsana menyampaikan, sejak dulu hingga saat ini Puri Ageng Blahbatuh terus menjalin ikatan yang sangat kuat dengan TNI. “Kami beserta seluruh puri selalu mendukung, mendoakan, dan berharap penganugerahan gelar kepada Kasad ini akan membawa kejayaan TNI, dan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman dapat memimpin TNI Angkatan Darat dengan sebaik-baiknya dan menjaga serta mempertahankan NKRI,” ujar Agung Kakarsana, seraya menuturkan, penganugerahan ini telah melalui hasil musyawarah dan penilaian dari para tokoh Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar.

    Baca Juga:  Sikapi Pemecatannya dari PDIP, Mulyadi Serahkan ke Megawati

    Mengakhiri rangkaian kegiatan tersebut, Kasad dan Ketum Persit KCK beserta rombongan mengikuti sesi foto bersama dan menyerahkan bantuan sosial secara simbolis terhadap 10 orang perwakilan warga setempat yang kurang mampu dan anak-anat yatim piatu di wilayah Kabupaten Gianyar dengan jumlah keseluruhan 200 paket sembako. (djo/kb)

    Back to top button