DenpasarPendidikan

Aksi Sosial, BEM UPMI Gelar Donor Darah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Rektor Mahasiswa Universitas PGRI Mahadewa Indonesia (UPMI) Dr I Made Suarta menyampaikan apreisasi atas aksi sosial Donor Darah ‘Teteskan Darah Kini, Untuk Mereka yang Membutuhkan Nanti’.

    Kegiatan yang berlangsung di lantai I Gedung FKIP UPMI pada Jumat (19/8) pagi, diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPMI.

    “Kami sangat mendukung aksi sosial yang dilakukan BEM UPMI. Karena setetes darah yang disumbangkan ini mampu menyelamatkan nyawa manusia,” ujar Dr Suarta.

    Sementara itu, Ketua Yayasan IKIP PGRI Bali, IGB Arthanegara juga menyampaikan hal senada. Yakni mengapresiasi dan mendukung aksi sosial BEM UPMI ini.

    Baca Juga:  Inspektorat Provinsi Bali Telusuri Sumbangan di SMA Negeri 6 Denpasar

    “Selain menyambut Dies Natalis, donor darah ini juga masih rangkaian dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77,” singkatnya.

    Sebelumnya, Ketua BEM UPMI, I Dewa Ayu Made Maythree Dewi Pradnyawati didampingi Ketua Panitia Donor I Gede Agus Irvan Mulyadi menyampaikan, donor darah ini untuk membantu memenuhi ketersediaan stok darah PMI.

    “Ini kegiatan baru di UPMI rangkaian Dies Natalis UPMI XXXIX tahun 2022, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Donor darah diikuti mahasiswa, dosen, dan juga keluarga besar UPMI,” ujarnya.

    Baca Juga:  Nilai IPS Terbaik, Seluruh Provinsi se-Indonesia Studi Tiru Pembangunan Statistik ke Bali

    Dia menambahkan, dari 38 calon pendonor berhasil terkumpul 21 kantong darah. “Sisanya tidak lolos persyaratan saat cek kesehatan,” tuturnya. (jus/kb)

     

    Back to top button