GianyarNews UpdatePeristiwa

Musibah Kebakaran Terjadi di Dua Lokasi Berbeda

    GIANYAR, Kilasbali.com – Musibah kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda dan waktu hampir bersamaan di Gianyar, Kamis (29/9) siang. Di Padang Tegal, Ubud sebuah bangunan gedong penyimpenan merajan berikut isinya ludes terbakar. Sementara di Banjar Seseh, Singapadu, Sukawati, api melahap bangunan di lantai dua. Total kerugian atas musibah di dua lokasi ini mencapai ratusan juta rupiah.

    Di Ubud, laporan kebakaran diterima oleh Petugas Pemadam Kebakaran Pos Ubud sekitar pukul 11. 20 Wita. Sebuah bangunan suci berupa gedong penyimpenan wastra merajan berukuran 5 x 4 meter didapati sudah dikepung api.

    Baca Juga:  Temuan Bawaslu Gianyar, Masih Ada Pemilih Ganda, Meninggal Hingga Difable

    Petugas damkar pun harus menurunkan 4 unit mobil damkar untuk menghalau api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Pemilik rumah, Anak Agung Dalem pun harus memasrahkan bangunan itu, namun bangun lainnya disyukuri tidak ikut disambar api.

    Setelah semua bangunan di sekitarnya dipastikan steril dari api, penghalauan langsung difokuskan pada bangunan yang terbakar. Sekitar 40 menit upaya pemadaman, api akhirnya dapat terhalau.

    Kebakaran di sebuah rumah warga di Banjar Seseh, Singapadu, Sukawati. foto/kilas

    Namun belum sempat melakukan pendinginan sebagai unit mobil Damkar harus segera beranjak dari lokasi karena menerima panggilan bantuan dari petugas Damkar Pos Sukawati.

    Baca Juga:  Rekomendasi Turun Untuk Aman dan Dukung Gusungan PDI Perjuangan Se- Bali

    Karena pada waktu yang hampir bersamaan sebuah kebakaran besar juga terjadi di sebuah rumah warga di Banjar Seseh, Singapadu, Sukawati. Selain menyelimuti bangunan di lantai dua, api juga menyambar bagian atap bangunan suci piasan dan kemulan.

    Karena volume api cukup besar, unit mobil bantuan dari Posko Induk dan pos Ubud juga diturunkan. Namun demikian pemilik rumah, I Made Sudarmanta harus merelakan rumah dan piyasan ludes dilalap si jago merah. Kerugian material pun dideritanya hingga Rp 300 Juta rupiah.

    Baca Juga:  Ini Dia Enam Nama Kandidat Pilkada dari KIM Gianyar

    Kasat Pol PP san Damkar Gianyar, I Made Watha mengungkapkan, pihaknya sudah menurunkan semua unit mobil damkar ke dua lokasi musibah ini. Memastikan musibah ini tidak melebar, petugasnya memprioritaskan penyelamatan bangunan disekitarnya selain pemadaman pada bangunan yang terbakar.

    “Penanganan yang kami laksanakan berjalan lancar. Mengenai penyebab kebakaran, masih ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian,” terangnya singkat. (ina/kb)

     

    Back to top button