DenpasarEkonomi BisnisTokoh

Komitmen Kota Denpasar Antisipasi Inflasi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam mengantisipasi inflasi terus gencar dilaksanakan. Kali ini Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara meninjau Operasi Pasar yang diselenggarakan di Desa Dangin Puri Kaja yang dipusatkan di Jaba Jero Tainsiat, Minggu (16/10/2022).

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, Asisten II AA Gde Rismawan, Kadisperindag Ni Nyoman Sri Utari, Kabag Perekonomian Setda Kota Denpasar I Made Saryawan, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, Perbekel serta tokoh masyarakat setempat.

    Baca Juga:  Performa Gahar! Galaxy S24 FE Dilengkapi Kamera Flagship dan AI

    Sementara ditempat lain juga dilaksanakan Operasi Pasar tepatnya di depan SMKN 5 Denpasar, Jalan Ratna Denpasar yang ditinjau langsung Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana didampingi Camat Denpasar Timur, Made Tirana serta Perbekel Sumerta Kauh, I Wayan Sentana.

    Wali Kota Jaya Negara menyampaikan skema pelaksanaan operasi pasar telah dilakukan Perumda Pasar Sewakadarma bekerjasama dengan daerah lain yang menjadi penghasil komoditas, sehingga harga dapat lebih murah.

    Baca Juga:  Tim Penilai Desa Anti Korupsi Bali Kunjungi Desa Kubutambahan, Awan, dan Aan

    “Dengan sinergitas ini, harapan kami bersama dapat melakukan langkah-langkah pengendalian inflasi serta diarahkan pada tercapai ketersedian pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif sesuai dengan roadmap TPID Tahun 2022-2024,” ujarnya.

    Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menyampaikan dalam pelaksanaan operasi pasar ini pihaknya melakukan sinergitas bersama Tim TPID, Perusahaan Daerah Pasar Sewakadarma hingga Bulog. Disamping itu dalam menggairahkan UMKM yang ada di desa setempat juga dilibatkan seperti kuliner, hingga produk UMKM lokal.

    Disamping itu, pelaksanaan operasi pasar sesuai imbauan pemerintah pusat serta arahan dari Wali Kota Denpasar agar operasi pasar yang digelar di desa/kelurahan secara bergiliran.(sgt/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi