PeristiwaSeni BudayaTokoh

Arak Bali di Paris

    DENPASAR, Kilasbali.com – Arak Bali di Paris. Gubernur Bali Wayan Koster memperkenalkan arak Bali pada acara Cocktail Party Groundwater Summit 2022 di markas besar UNESCO di Paris, Rabu (7/12). Gubernur Koster tos arak Bali. Tak hanya itu, juga disajikan kudapan khas Bali lainnya.

    Dalam siaran persnya, disebutkan para delegasi dari sejumlah negara antusias menikmati arak Bali di Paris. Secara spontan menyatakan kepuasannya atas rasa khas dari arak Bali yang disajikan.

    Baca Juga:  Ini Penyebab Pasar Senggol Gianyar Anyar Belum Dibuka

    Mereka menyampaikan bahwa arak Bali di Paris sangat lezat dan berkualitas serta jarang ada cocktail party yang sajiannya seenak dan selengkap ini, sehingga antrian pun menjadi sangat panjang.

    Tidak sedikit diantara para delegasi meminta tambahan arak Bali dan menanyakan langsung kepada Gubernur Koster terkait keberadaan minuman khas Bali tersebut, serta mencatat merk dan nomor kontak dari merk dagang arak Bali yang disajikan dalam acara tersebut.

    Baca Juga:  Dukung Baksos Komunitas Otomotif, Giri Prasta: Tidak Ada Salah Banyak Berbuat Baik

    Adapun arak Bali yang disajikan yakni sebanyak 14 produk/merk. Seperti Baliku Wine, Baliku Brandy. Bumbung, Dewan, 31 Buana, Selaka Ning, Sajeng Tamiang, Cempaga, Wanara Petak, Sajeng Patala, Balista, Dadisan, Deawa, dan Iwak Original.

    Koster menyampaikan kepada para delegasi bahwa Bali memiliki minuman khas yaitu arak Bali berbahan alami dari kelapa, enau/aren, dan lontar yang diproses melalui destilasi secara tradisional, yang sangat sehat dan berkualitas, tidak kalah dengan minuman dari negara lain seperti Sake-Jepang, Soju-Korea, dan Whiskey-Eropa.

    “Arak Bali merupakan warisan para tetua Bali yang menjadi salah satu sumber penghidupan masyarakat Bali secara turun temurun di desa-desa,” ujar Koster. (jus/kb)

    Baca Juga:  Harga Komoditi Upacara Melambung, Beras Premium Rp 17 Ribu per Kilogram

     

     

    Back to top button