GianyarNews UpdatePeristiwa

Kebakaran, Pasukan Yon Zipur Berhamburan

GIANYAR, Kilasbali.com – Puluhan anggota Yon Zipur Gianyar, berhamburan di Jalan Gianyar, Senin (9/1). Menyusul kobaran api disertai kepulan asap yang tampak dari atap ruko di belakang asrama.

Didapati sebuah ruko mengalami kebakaran di bagian lantai dua, pasukan loreng inipun segera membantu memadamkan api sembari menunggu kedatangan petugas damkar.

Beberapa menit kemudian sedikitnya ada empat unit mobil Damkar Gianyar tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman. Karena banyak jaringan listrik melintang, petugas pun bergerak dengan hati-hati. Syukurnya, hingga dua jam api dapat dihalau dan api tidak sampai merembet ke ruko lainnya.

Baca Juga:  Antisipasi Penggunaan Nitrogen Cair

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa mengungkapkan, ruko yang terbakar tersebut terjadi di lantai dua Apotik Sehat Farma, di Jl. Majapahit, lingkungan Teges Kaja, Gianyar. Kejadiannya pukul 11.20 Wita ditandai dengan adanya asap mengepul di atap lantai 2 bangunan Apotik Sehat Farma.

Menyusul ada teriakan kebakaran, pemilik toko Susanto (53) memeriksa ke lantai 2 bangunan dan dilihat api sudah membesar. “Di lantai dua tersebut adalah tempat penyimpanan kursi roda dan beberapa stok obat-obatan,” ungkapnya.

Dari hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga adanya korsleting listrik pada bangunan tersebut. Korban juga tidak melaporkan peristiwa kebakaran ini karena mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah.

Baca Juga:  Tahun 2022, Kasus Rabies Tertinggi

“Untuk penyebabnya sementara diduga karena korsleting listrik dan Korban memperkirakan atas peristiwa kebakaran ini mengalami kerugian sekitar 200 juta,” pungkasnya.(ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button