GianyarNews UpdatePeristiwa

Seorang Kakek Gantung Diri di Sungai

    GIANYAR, Kilasbai.com – Entah apa yang dihadapinya, I Made S (62). Kakek ini nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di pinggir sungai.

    Temuan jasad korban yang tergantung di pinggir sungai belakang rumahnya di Lingkungan Kaja Kauh, Kelurahan Abianbase, Gianyar. Kontan saja hal itu kagetkan warga.

    Dari keterangan yang diterima Kamis (9/2), korban ditemukan tergantung di tiang beton tempat jemuran oleh tetangganya sekitar pukul 06.30 WITA.

    Anak korban, I Komang S menyebutkan, saat itu dirinya sedang tidur dan mendengar suara keponakannya menangis.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Warga Desa Adat Juwuk Legi

    Komang pun terbangun dan menanyakan apa yang terjadi kepada keponakannya, dijawab oleh keponakannya bahwa korban yang tidak lain adalah kakeknya terlihat tergantung di pinggir sungai.

    Kemudian Komang mendatangi TKP yang berada di sebelah timur rumahnya berjarak kira-kira 5 Meter.

    Di TKP dia melihat korban sudah tergantung dengan menggunakan tali tambang plastik berwarna biru yang diikat pada sebuah tiang beton di pinggir sungai.

    Baca Juga:  Desa Diharapkan Alokasikan Dana Kebencanaan

    Komang kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu menurunkan tubuh korban, selanjutnya dibawa pulang kerumah dan di tempatkan di kamar korban sambil menunggu kedatangan pihak Kepolisian dan pemeriksaan tim medis dari Puskesmas.

    Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa membenarkan peristiwa ini. Disebutkan, motif korban melakukan bunuh diri sampai saat ini belum diketahui. Sebab tidak pernah ada permasalahan di intern keluarga.

    Pihak keluarga mengaku telah mengikhlaskan kepergian korban. “Saat ini jenazah korban masih dititipkan di RSUD Sanjiwani. Dari pihak keluarga akan dilaksanakan pengabenan tanggal 15 Februari 2022,” terangnya singkat. (ina/kb)

    Back to top button