GianyarNews UpdatePeristiwa

Solar Bececeran, Pemotor Bergulingan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Jalur Banjar Susut, Desa Buahan Payangan yang terbilang ekstrem, malah diperparah dengan ceceran solar Selasa (28/2) siang. Akibatnya, sejumlah pemotor berjatuhan lantaran terpeleset bahkan ada yang sampai bergulingan.

    Syukurnya, petugas Damkar Gianyar segera diturunkan sehingga tidak menimbulkan korban tambahan lagi.

    Kapolsek Payangan, AKP I Nengah Sona saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata dia, tumpahan solar tersebut menyebabkan jalanan licin, sehingga ada pengendara yang jatuh karena kurang memperhatikan jalan yang kena tumpahannya.

    Namun demikian, AKP Sona mengatakan tidak ada pengendara yang terluka serius hingga harus dibawa ke rumah sakit. “Syukurnya tidak ada yang luka serius,” ujarnya.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    AKP Sona mengatakan, saat ini tumpahan solar tersebut telah dibersihkan oleh petugas Damkar Gianyar.

    “Anggota kami juga masih di lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengendara yang celaka akibat solar ini,” tandasnya.

    AKP Nengah Sona mengimbau agar masyarakat yang membawa solar supaya berhati-hati. Bukan hanya solar, tetapi juga oli. Sebab jika tumpah ke jalan, akan menyebabkan jalanan menjadi licin.

    Baca Juga:  Ratusan Musisi Lokal – Internasional Bakal Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2024

    Terlebih lagi saat ini sadang musim hujan. Sebab beberapa kasus, tumpahan solar maupun oli, menyebabkan pengendara kecelakaan, karena ban kendaraannya selip.

    “Mudah-mudahan ini dijadikan pelajaran agar lebih berhati-hati ketika membawa solar maupun oli. Karena jika sampai tumpah ke jalan, dampaknya akan sangat berbahaya,” ujarnya. (ina/kb)

    Back to top button