Ekonomi BisnisGianyar

Semak di Lahan Eks Hardys Dibersihkan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kumuhkan wajah kota, lahan eks Hardys diselimuti semak akhirnya dibersihkan. Selain menghilangkan kesan kumuh menyongsong perayaan HUT Kota Gianyar, lahan tersebut juga bakal dijadikan parkir.

     

    Pantauan, Rabu (15/3), lahan menyemak langsung di-rabas dan diratakan dengan alat berat. Sejumlah truk pun bolak balik untuk mengangkut puing sisa-sisa material.

     

    Memang, lahan eks Hardys ditata sementara untuk persiapan menyambut HUT Kota Gianyar pada 19 April mendatang. Nanti saat HUT Kota, lahan tersebut digunakan sebagai tempat parkir umum, sehingga area parkir bisa memusat.

     

    Baca Juga:  Alokasi Pupuk Subsidi ke Petani Tabanan Kembali Meningkat

    “Itu lahan eks Hardys ditata sementara, pertama agar tidak terlihat kumuh dan nanti digunakan untuk lahan parkir saat HUT Kota,” jelas Sekkab Gianyar, Dewa Alit Mudiarta.

     

    Lanjutnya, pada saat HUT Kota nanti di-pastikan ada Pameran Bonsai tingkat nasional dan pastinya membutuhkan lahan parkir yang memadai, sehingga nantinya di sisi utara Alun-alun Gianyar lapang dan masyarakat bisa dengan bebas berjalan kaki menikmati pameran bonsai.

    Baca Juga:  Parkir Sembarangan dan Picu Kemacetan, Puluhan Motor dan Mobil Digembosi

     

    “Daripada kosong dan seperti tidak terawat, lebih baik digunakan sebagai tempat parkir atau kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan Pemkab Gianyar,” jelasnya lagi.

     

    Sedangkan untuk apa lahan eks Hardys tersebut, disebut akan digunakan sebagai pasar senggol. Saat ini sedang dilakukan proses disain atau perencanaan, dan kemungkinan realisasi pembangunan di Tahun 2024 mendatang.

    Baca Juga:  Tujuh Hari Menghilang, Nenek Padit Ditemukan Tak Bernyawa di Dasar Jurang

     

    “Ini masih proses perencanaan, yang jelas pasar senggol nantinya modern, bersih dan nyaman. Terpenting lagi menyuguhkan kuliner khas Kabupaten Gianyar,” jelasnya. (ina/kb)

    Back to top button