DenpasarTokoh

44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru

    DENPASAR, Kilasbali.com – Dalam lima tahun kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cok Ace beserta jajaran telah menghasilkan capaian pembangunan Bali yang ditandai dengan 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru.

    Hal itu disampaikan Koordinator Kelompok Ahli Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, MS., saat menjadi narasumber dalam Webinar TP PKK Provinsi Bali yang mengusung tema “44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru”, secara luring dan daring dari Ruang Rapat Kertha Sabha, Jayasabha, Selasa (25/7).

    Baca Juga:  Kementerian ATR/BPN Nobatkan Denpasar sebagai Kota Lengkap

    Dikatakan, 44 tonggak ini merupakan capaian pembangunan dari lima program prioritas yaitu bidang pangan, papan dan sandang, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial ketenagakerjaan, adat agama tradisi dan seni budaya, dan pariwisata yang didukung dengan pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dan terintegrasi.

    “Dari 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru bisa kita kelompokkan menjadi 7 yaitu terkait dengan adat, tradisi, seni dan budaya, terkait pelindungan alam dan lingkungan, pembangunan sumber daya manusia Bali, pembangunan perekonomian dan pariwisata, teknologi digital, infrastruktur dan sistem pemerintahan,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button