DenpasarEkonomi Bisnis

Pemprov Bali Minta Pertamina dan Hiswanamigas Jaga Stok Si Melon Jelang Hari Raya

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi Bali melakukan koordinasi intens dengan Pertamina Patra Niaga Bali dan Hiswana Migas Bali terkait ketersediaan stok LPG 3 kg alias Si Melon jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali yang jatuh pada tanggal 2 dan 12 Agustus 2023.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan dalam keterangan persnya di Denpasar, Senin (31/7).

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 12 Kali Berturut

    “Pertamina Patra Niaga Bali telah memberikan tambahan sebanyak lebih dari 360 ribu tabung LPG 3 kg sejak tanggal 27 sampai dengan 31 Juli 2023, dan awal Agustus akan menyalurkan lebih banyak tabung dari kondisi normal. Harapannya adalah masyarakat tidak _panic buying_ dengan membeli LPG 3 kg secara berlebihan, sehingga ketersediaan LPG terjamin di masyarakat,” kata Setiawan

    Ia menambahkan, Hiswana Migas Bali menjamin distribusi LPG 3 kg dari Pertamina ke Agen dan dari Agen ke Pangkalan berjalan dengan normal sehingga masyarakat dapat mengakses atau membeli di Pangkalan sesuai dengan ketentuan.

    Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Raih WTP untuk ke-11 Kali

    “Kami juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa LPG 3 kg merupakan barang bersubsidi yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sasaran,” ujarnya.

    Oleh karena itu Ia berharap tidak ada pihak-pihak yang tidak berhak justru menggunakan LPG 3 kg sehingga menimbulkan kelangkaan di lapangan. (m/kb)

    Back to top button