News Update

Kapolda Bali Kunjungi Tabanan, Ini yang Dibahas

    TABANAN, Kilasbali.com – Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus KD Putra Narendra mengunjungi Pemkab Tabanan, Kamis (3/8). Kedatangan Kapolda terkait harkamtibmas, Hari Raya Galungan, Kuningan, dan juga pemilu serentak tahun 2024, tampak disambut Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

    Kunjungan yang difokuskan untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan keamanan saat Hari Raya Galungan dan Kuningan, serta menyambut Pemilihan umum 2024 menunjukkan sinergitas yang solid antara Pemerintah dan pihak kepolisian.

    Untuk dapat diketahui, jelang Pemilu 2024, pemerintah pusat, provinsi dan daerah, telah meningkatkan kapasitas keamanan untuk menanggulangi situasi politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang kondusif.

    Di kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menyambut baik, serta menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Bali dan rombongan yang telah berkenan berkunjung di kantor Bupati Tabanan.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Gelar Operasi Cipkon Untuk Amankan Jalannya Pilkada 2024

    “Merupakan kehormatan bagi kami atas berkenannya bapak Kapolda Bali berkunjung di Kantor Pemkab Tabanan. Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan dan masyarakat Tabanan menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kunjungan ini, terlebih lagi Bapak Kapolda dan Wakapolda adalah Putra Putra terbaik Kabupaten Tabanan yang bisa menjadi Kapolda Bali, kami sangat bangga akan hal ini,” kata Bupati Tabanan.

    Baca Juga:  Pembangunan LRT di Bali Masuk Tahap penunjukan Mitra Strategis dan Pemimpin Konsorsium Investor

    Pihaknya berharap, ke depannya hendaknya kolaborasi dan koordinasi tetap bisa berjalan dengan berkomunikasi antar stakeholder. “Kita wujudkan keamanan di kabupaten Tabanan. Apa yang menjadi komitmen Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif adalah juga menjadi tanggungjawab kita bersama,” lanjut Bupati Sanjaya.

    Sementara itu, Kapolda Bali juga mengimbau dan mengajak seluruh stakeholder instansi terkait, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk dalam Pemilu 2024. “Mari bersama sama kita jaga keamanan yang saat ini masih kondusif ini,” ajak Kapolda Bali yang asli Putra dari Kabupaten Tabanan ini.

    Baca Juga:  Australia Dukung Bali Kendalikan Rabies

    Di samping itu, beberapa hal juga dibahas terkait ketertiban yang ada di Kabupaten Tabanan, seperti solusi bagi Truk yang parkir sembarangan di ByPass Soekarno dengan berkoordinasi melalui Kadishub. Selanjutnya terkait dukungan Bupati Tabanan terhadap Lomba Volly Kapolri Cup 2023 zona 8 yang berlangsung 4 Agustus hingga 2 September mendatang.

    Bupati Tabanan juga mengajak Kapolda Bali dan rombongan untuk berkunjung ke Puri Agung Tabanan yang saat itu disambut langsung oleh Ida Cokorda Puri Tabanan dan Bendesa Adat Kota Tabanan. (m/kb)

    Back to top button