DenpasarNews UpdatePariwisata

Bali Promosi Pariwisata ke Polandia

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melakukan misi khusus, yaitu mempromosikan pariwisata Bali ke Polandia, Jumat (4/8).

    Cok Ace yang juga Ketua BPD PHRI Bali bertemu dengan Marshal (setingkat Gubernur, red) Provinsi Pomerania Polandia Marsekal M.Struk.

    Cok Ace menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang sangat baik dari Gubernur Pomerania beserta jajaran.

    Meski terpisah jarak yang sangat jauh, Cok Ace menyampaikan bahwa Bali dan Polandia memiliki hubungan yang sangat baik, khususnya di bidang kepariwisataan.

    Baca Juga:  Ratusan Anak-anak di Gianyar Masuk Katagori Terlantar

    Disebutkan Cok Ace, sebelum pandemi Covid-19, Bali dikunjungi 6 juta wisatawan mancanegara dan 20.000-30.000 diantaranya berasal dari Polandia.

    “Pasca pandemi, berdasarkan data periode Januari hingga Mei 2023, jumlah wisatawan asing ke Bali tercatat sebanyak 1.800.000 orang lebih. 10.000 hingga 15.000 diantaranya adalah wisatawan Polandia,” ujarnya.

    Oleh sebab itu, Polandia menjadi pasar potensial yang digarap sangat serius melalui sejumlah upaya promosi.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    Pada bulan Maret 2023 lalu, dengan difasilitasi KBRI Polandia, 20 industri hotel dan tour organizer/travel itinerary berpartisipasi pada tabletop business matching on tourism di Wisma Duta.

    Wagub Cok Ace saat ke Polandia. foto/ist

    Sementara itu, Marshal Pomerania Marsekal M.Struk menyampaikan rasa senang karena bisa bertemu dengan Cok Ace dan juga jajaran KBRI di Polandia.

    Kendati Bali-Polandia terpisah oleh jarak yang jauh, namun ia yakin banyak hal yang bisa dikerjasamakan, khususnya di bidang kepariwisataan. Struk bertutur, ia pernah berkunjung ke Bali dan menetap selama satu minggu.

    Baca Juga:  Kunjungan ke Tanah Lot Meningkat Selama WWF 2024

    Dalam penilaiannya, Bali adalah pulau yang sangat indah dengan panorama laut yang sangat menawan.

    “Bali juga memiliki infrastruktur pariwisata yang sangat memadai, hotelnya bagus,” ujar Struk seraya menyampaikan selamat datang di Kota Gdansk. (m/kb)

    Back to top button