DenpasarPariwisataTokoh

Keunggulan Pariwisata Bali Yakni Tersedia 114.000 Kamar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Salah satu keunggulan sektor pariwisata Bali yakni ketersediaan sarana akomodasi yang sangat memadai. Yakni tersedia 114.000 kamar di Bali untuk menyambut wisatawan yang datang dari berbagai negara.

    Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat kunjungan kerja ke Polandia, mempromosikan pariwisata Bali, Jumat (4/8).

    Baca Juga:  BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

    Dalam kesempatan itu, Cok Ace menuturkan tentang situasi perekonomian Bali yang mengalami keterpurukan pada masa pandemi Covid-19.

    Di masa pandemi, perekonomian Bali sempat mengalami kontraksi hingga minus 9,31 persen. Namun saat ini perekonomian Daerah Bali berangsur membaik dan telah tumbuh positif 6,04 persen.

    Wagub Cok Ace. foto/ist

    Menurutnya, hal ini tak terlepas dari berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah pusat seperti penerapan protokol kesehatan di sektor pariwisata yang disebut CHSE.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Selain itu, penerapan Visa on Arrival dan kebijakan lainnya juga mendukung percepatan pemulihan sektor pariwisata Bali.

    Dikatakannya, hal ini mendorong makin bertambahnya jumlah penerbangan ke Pulau Dewata yang membawa turis dari berbagai negara.

    “Sampai saat ini terdapat 37 maskapai internasional yang memiliki jadwal penerbangan komersil ke Bali. Terakhir ada Emirates dengan Airbus A380 double decker yang terbang ke Bali sebanyak dua kali setiap harinya. Wisatawan Polandia banyak yang menggunakan jalur ini,” ungkapnya. (jus/kb)

    Back to top button