DenpasarHiburanOlahragaSosial

Kesbangpol Bali Zumba Party, Bagi Sembako Hingga Bendera Merah Putih

    DENPASAR, Kilasbali.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali menggelar Zumba Party berkolaborasi dengan De Gym Platinum Renon, di Lapangan Utama Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (6/8) pagi.

    Zumba Party ini merupakan salah satu kegiatan menyambut HUT Pemerintah Provinsi Bali ke-65 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

    Tak hanya diisi dengan kegiatan olahraga bersama namun dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan pembagian 362 bendera merah putih kepada para veteran dan masyarakat peserta senam zumba.

    Kemudian, juga diserahkanrahan 15 paket sembako kepada veteran pejuang kemerdekaan, lansia, penyandang disabilitas serta masyarakat kurang mampu. Sembako ini disumbangkan oleh PYP, AMP NKRI, dan Gannas.

    Baca Juga:  Pemprov Bali Cegah Ini Dunia Maya

    Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata menyampaikan, pembagian bendera mereh putih ini bertujuan agar kembali kepada nilai-nilai patriotisme dan semangat juang bangsa.

    “Ini perlu kita tularkan kepada masyarakat khususnya generasi muda,” ajaknya.

    Dia berharap, kegiatan pembagian bendera merah putih gratis ini dapat menumbuhkan semangat partiotisme masyarakat Bali dengan melakukan hal sederhana seperti mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    “Memang hal kecil tapi ini merupakan harga diri bangsa dan identitas bangsa Indonesia,” tegasnya.

    Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (Iwakterbang), I Komang Kusumaedi (IKK) menambahkan, Zumba Party ini adalah upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat. “Dipilih zumba karena memang peminatnya paling banyak,” jelas IKK. (jus/kb)

    Back to top button