TabananTokoh

Megawati Kunjungi Kebun Raya Bedugul – Bali

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarno Putri bersama seluruh jajaran Dewan Pengarah BRIN melalukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Bedugul, Bali, Senin (7/8).

    Kehadiran Megawati disambut Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN), Laksana Tri Handoko dan Direktur KebunRaya.id, Marga Anggrianto.

    Kebun Raya Bedugul Bali yang memiliki luas 157,5 Ha dan merupakan salah satu dari sejumlah kebun raya yang ada di Indonesia yang merupakan asset milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Sebagai asset milik BRIN, Kebun Raya memiliki fungsi penting dalam riset, konservasi dan edukasi hayati di Indonesia.

    Sebagai fasilitas riset dan konservasi tumbuhan, Kebun Raya merupakan kawasan dimana penelitian sedang aktif berlangsung, maka pada kunjungan ini Megawati dan segenap Dewan Pengarah menyempatkan untuk meninjau kegiatan riset yang dimiliki oleh Kebun Raya Bedugul, seperti laboratium Kultur Jaringan, Bank Biji dan Herbarium.

    Baca Juga:  32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    Rangkaian hasil riset dan penelitian di Kebun Raya yang dilakukan oleh BRIN dapat langsung diakses oleh masyarakat umum sebagai kawasan eduwisata yang berfasilitas lengkap, dimulai dari golf car, sepeda listrik dan berbagai fasilitas makanan dan minuman di dalam Kebun Raya Bedugul.

    “Kami merasa sangat terhormat, Ibu Megawati bisa hadir ke Kebun Raya Bedugul untuk meninjau fasilitas riset serta menikmati suasana Kebun Raya Bedugul, perhatian beliau terhadap Kebun Raya serta riset dan kekayaan hayati Indonesia memberi semangat kami untuk terus mengembangkan Kebun Raya di Indonesia,” kata Direktur KebunRaya.id, Marga Anggrianto.

    Pada kesempatan ini, Megawati beserta seluruh jajaran Dewan Pengarah juga melakukan pertemuan dengan para peneliti BRIN untuk menyemangati kegiatan riset yang sedang berlangsung dan dapat menghasilkan riset yang berkualitas dan dapat langsung dimanfaatkan masyarakat. (m/rl/kb)

    Back to top button