Ekonomi BisnisTabanan

Perumda TAB Tabanan Beri Pelayanan Prima

    TABANAN, Kilasbali.com – Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan.

    Tidak hanya menjaga kontinuitas distribusi air bersih kepada pelanggan, Perumda TAB juga terus menambah mitra untuk dapat melayani pembayaran tagihan air secara online.

    Yang terbaru, Perumda TAB bekerjasama dengan PT. Magna Karya Mulya untuk melayani pembayaran tagihan air Kabupaten Tabanan melalui mobile banking (m-banking) BCA, ATM BCA, dan Bukalapak.

    Cukup dengan memasukkan NO SBG (ID Pelanggan), maka pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran air dimana pun dan kapan pun.

    Baca Juga:  Disbud Klaim Persiapan PKB 2024 Sudah 90 Persen

    Dengan demikian kanal-kanal pembayaran online saat ini sudah bertambah dari sebelumnya lewat ATM BPD Bali, m-banking BPD Bali, teller BPD Bali, Griya Bayar Bank BTN, agen Arindo, Alfamart dan Indomart.
    Disamping itu, saat ini Gebyar Sambungan Air Minum Murah masih berlangsung hingga 31 Agustus 2023.

    Per Jumat, 4 Agustus 2023 pendaftaran sudah sampai di angka 1.360 dan pembayaran di angka 743. Sedangkan untuk presentase pemasangan sudah 46 persen dari total pendaftaran.

    Seiring dengan gebyar ini dilaksanakan Perumda TAB pun berkomitmen terus menjaga dan meningkatkan pelayanan dengan memastikan kontinuitas distribusi air kepada pelanggan.

    Baca Juga:  Komisi I Gelar Raker Rekrutmen PPPK dengan BKPSDM-Disdik

    “Kami juga mengingatkan kembali mengenai Permen ESDM Nomor 259 Tahun 2022 tentang standar penyelenggaraan izin pengusahaan air tanah yang membuat masyarakat tidak bisa seenaknya melakukan pengeboran atau penggalian eksplorasi air tanah, ada sejumlah aturan dan persyaratan yang harus dipenuhi,” kata Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya.

    Tentunya aturan ini dikeluarkan untuk mengendalikan eksplorasi air tanah yang jika dibiarkan akan semakin liar dan tidak terkontrol. Hal ini pun mendorong masyarakat untuk menggunaan air perpipaan. (m/kb)

    Back to top button