DenpasarHiburan

Semarak HUT-78 Kemerdekaan RI di Warung Mirabaliku

    DENPASAR, Kilasbali.com – Puluhan anak-anak tampak berkumpul di Warung Mirabaliku di Jalan Tantular Renon, Denpasar, Selasa (8/8) pagi.

    Anak-anak siswa TK – SD itu tampak riang gembira mengikuti berbagai lomba yang digelar AMP NKRI Semeton Bali berkolaborasi dengan Yayasan Selendang Pertiwi.

    Adapun lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia itu, yakni lomba menggambar, mewarnai, baca puisi, nyanyi, dan lomba rias wajah.

    Ketua Panitia Pelaksana, Ni Ketut Mira Andayani menyampaikan, acara ini dibuat untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    “Pantas dan wajib kita peringati bersama sebagai generasi penerus bangsa, dan bersyukur juga sampai saat ini bangsa dan negara kita masih kokoh berdasarkan konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

    Dikatakan, untuk lomba mewarnai yang mendaftar sebanyak 37 anak, berhias 16 anak, bernyanyi 23 anak, baca puisi 20 anak, dan menggambar 21 anak.

    “Lomba ini sebagai salah satu bentuk untuk menanamkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bagaimana merawat kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Mira yang juga Ketua AMP NKRI ini menambahkan, kolaborasi dalam penyelenggaraan lomba ini sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa dan negara.

    “Kami juga komit untuk senantiasa berbuat untuk masyarakat dalam bentuk giat giat sosial apapun sebabnya seperti bencana alam dan lain sebagainya,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas lomba untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ini.

    Dia menegaskan dukungan penuh lomba dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ini. “Sangat penting menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak sebagai penerus bangsa,” singkatnya.

    Di tempat yang sama, dukungan nyata dilakukan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Putu Sumardiana dengan memberikan bantuan 50 nasi kotak.

    Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Raih WTP untuk ke-11 Kali

    Dalam kesempatan itu, Sumardiana menuturkan tentang penting mengkonsumsi ikan bagi anak-anak. Karena mengandung berbagai gizi dan vitamin.

    “Salah satunya omega-3 yang bagus untuk fisik dan juga kecerdasan otak, sehingga anak-anak menjadi pintar,” pungkasnya. (jus/kb)

     

    Back to top button