BangliNews UpdateSosialTokoh

Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi“ di Bangli

    BANGLI, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Koster menggelar bersinergi dengan Ketua TP PKK Kabupaten / kota se Bali kembali menggelar aksi sosial bertajuk Pasar Rakyat dengan tema “Berbelanja dan Berbagi“.

    Aksi sosial yang rutin digelar secara bergilir di setiap bulannya di seluruh Kabupaten / kota se-Bali ini yang kali ini berkolaborasi dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Sariasih Sedana Artha dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Bangli, Bangli, pada Rabu (9/8/2023).

    Dalam sambutannya, Wanita yang akrab disapa Bunda Putri itu menjelaskan, tujuan dari Pasar Rakyat ini adalah untuk membantu kelompok sasaran masyarakat yang membutuhkan. “Ada masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita, namun ada juga para petani, pedagang dan pengrajin yang kita bantu dengan membeli barang dagangan mereka,” jelasnya.

    Bunda Putri juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/kota dengan jajaran anggotanya atas sinergitas dan koordinasi yang telah dilakukan dalam melaksanakan program aksi Berbelanja dan Berbagi, apalagi ajang ini juga dijadikan sebagai silaturahmi para TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Bali, karena seperti diketahui bahwa TP PKK bisa berkumpul jika ada acara-acara resmi seperti peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK.

    Baca Juga:  Kunjungan ke Tanah Lot Meningkat Selama WWF 2024

    Pada kesempatan tersebut, pendamping orang nomor satu itu juga mengapresiasi dikembangkannya varietas jeruk baru Bernama Rimau Gerga Lebong (RGL) di Kabupaten Bangli. Hal itu menurutnya bisa menambah varian buah lokal Bali untuk bersaing di pasaran. “Namun saya sarankan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bali terlebih dahulu dengan memasarkan jeruk RGL di Bali, jika ada surplus baru pasarkan ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Itu salah satu car akita mencapai swasembada pangan,” tuturnya.

    Baca Juga:  Ratusan Anak-anak di Gianyar Masuk Katagori Terlantar

    Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Artha menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Pasar Rakyat yang untuk kedua kalinya di Kabupaten Gianyar. Ny. Dayu Surya Mahayastra menyampaikan bahwa Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi” merupakan ide luar biasa yang dicetuskan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster, dimana tidak saja membantu para pelaku UMKM dan masyarakat sekitar juga para pengurus dan anggota TP PKK bisa berkunjung ke seluruh Kabupaten/Kota se-Bali dan berbelanja lalu berbagi dengan masyarakat setempat. Pada kesempatan tersebut Ny. Sariasih Sedana Artha juga mengundang Ny. Putri Koster untuk berpartisipasi memetik buah jeruk RGL bertempat di Puyuh Desa Tiga bersama TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

    Pasar Rakyat “Berbelanja dan Berbagi” pada pagi hari ini diserahkan bantuan kepada 100 orang penerima dimana masing masing penerima mendapatkan 3 tas belanjaan, dimana tas pertama bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali yang berisikan beras, telur dan minyak goreng, tas kedua dari para pengurus TP PKK Provinsi Bali berupa sayur mayur dan lauk pauk dan selanjutnya tas ketiga yang merupakan bantuan dari para pengurus TP PKK kabupaten/ kota se Bali dan dari Paiketan Krama Istri (PAKIS) MDA Provinsi Bali berupa produk hasil pertanian dan sembako hasil dari masyarakat Bangli. Sehingga secara keseluruhan total belanjaan yang dibagikan berjumlah 300 tas dimana masing masing penerima mendapatkan 3 buah tas. (m/kb)

    Back to top button