PemerintahanSeni BudayaTabanan

HUT ke-78 RI, Perangkat Daerah Pemkab Tabanan Menghias Gapura

    TABANAN, Kilasbali.com – Ada yang menarik dalam rangakian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun ini di Pemkab Tabanan. Setelah memeriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai macam lomba yang melibatkan seluruh ASN, kali ini perangkat daerah antusias menghias gapura dan kantor masing-masing dengan ornamen menarik ciri khas 17-an.

    Hal ini mendapat atensi serta dukungan penuh dari Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Menurut Bupati Sanjaya, momen peringatan Hari Kemerdekaan sudah seharusnya menjadi momen untuk menunjukkan semangat kebersamaan, gotong royong seperti yang dilakukan para pejuang kita saat merebut kemerdekaan.

    Baca Juga:  Gerak Cepat Panwascam Se-Tabanan Rekrut PKD

    Terlebih tahun ini, peringatan HUT RI di Kabupaten Tabanan mengangkat konsep meliang-liang dimana di dalam perayaannya semua yang terlibat harus bersuka cita, menyambut dengan penuh kegembiraan.

    Sebagai generasi penerus bangsa, apalagi mendapat kesempatan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para ASN mengisi momen ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan menarik, yang memang menonjolkan semangat kebersamaan.

    Baca Juga:  WWF 2024 Telah Usai, Museum Subak Masih Belum Bisa Dikunjungi

    “Sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus bangsa untuk mengisi momen Peringatan Hari Kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang menarik. Saya dukung penuh segala bentuk kegiatan apalagi kegiatan tersebut menonjolkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta yang terpenting menyambutnya dengan kegembiraan dan penuh suka cita,” ungkapnya, Selasa (15/8).

    Terkait dengan lomba menghias kantor dan gapura, Bupati Sanjaya berharap kegiatan ini juga dilakukan dengan penuh semangat, bahu membahu agar hasilnya maksimal. Menurutnya, lomba ini selain membangun semangat kebersamaan, hasil akhirnya juga bisa mempercantik tampilan kantor.

    Sehingga para pegawai juga menjadi lebih semangat dalam bekerja demikian juga bagi masyarakat yang menerima pelayanan juga akan merasakan momen HUT Kemerdekaan di instansi-instansi Pemerintah.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    “Saya minta seluruh pegawai agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kita harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mentauladani semangat para pejuang terdahulu kita,” pintanya. (m/kb)

    Back to top button