CeremonialDenpasarOlahragaTokoh

Gubernur Koster Sabuk Hitam Inkai

    DENPASAR, Kilasbali – Gubernur Bali, Wayan Koster dianugerahi sabuk hitam oleh Institut Karate-Do Indonesia (Inkai). Penganugerahan ini sebagai wujud tanda kehormatan atas jasa dalam mendukung kemajuan Inkai di Bali.

    Penghargaan kehormatan Inkai diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Inkai yang sekaligus menjabat sebagai Presiden DAN 7 INKAI, Laksda TNI. Dr. Irvan Yulivan bersama Dewan Guru, di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Jumat (18/8).

    Wayan Koster menyampaikan terima kasih kepada Inkai atas penghargaan kehormatan sabuk hitam. “Saya atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Bali juga menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Inkai Bali atas diselenggarakannya Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Inkai Terbuka dengan memperebutkan Piala Gubernur Bali Tahun 2023,” kata Koster.

    Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan vibrasi positif bagi Inkai untuk menunjang peningkatan prestasi cabang olahraga karate di Indonesia secara umum dan khususnya di Bali.

    Baca Juga:  Indonesia Cetak Berbagai Rekor di WWF ke-10

    “Saya juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, mudah-mudahan suasana dan kondisi daerah Bali yang nyaman dan damai dapat memberikan kesejukan, kesegaran, dan kesehatan, sehingga seluruh peserta lomba dapat mengikuti kejuaraan nasional ini dengan baik, lancar dan maksimal,” ujarnya.

    “Kepada seluruh peserta bersama keluarga yang mendampingi para atlet dapat meluangkan waktu untuk menikmati panorama alam, seni budaya, adat istiadat dan tentunya berbelanja hasil-hasil kerajinan lokal Bali, sehingga secara langsung dapat membantu memutar roda perekonomian masyarakat Bali,” harapnya.

    Wayan Koster berpesan, kejuaraan ini dijadikan suatu indikator untuk melihat eksistensi, perkembangan dan kemajuan hasil latihan para atlet, selain dapat dipergunakan untuk melakukan evaluasi terhadap hasil latihan yang telah dilaksanakan oleh pelatih dan atlet didasari dengan komitmen, semangat, kerja keras, motivasi tinggi, kerjasama yang baik untuk kemajuan prestasi di masa yang akan datang.

    Baca Juga:  32 Atlet Tabanan Dipastikan Ikuti PON Aceh-Sumut 2024

    “Semoga kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI Terbuka dengan memperebutkan Piala Gubernur Bali Tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button