HiburanSeni BudayaTabanan

400 Pemancing Mania Ikuti Lomba Mancing Pesisir Pantai Pasut

    TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 400 pemancing mania mengikuti Lomba Mancing Pesisir di Pantai Pasut, Tibubiu, Kerambitan, Tabanan, Minggu (20/8).

    Lomba mancing penggalian dana Upacara Ngenteg Linggih di Pura Segara Pasut berlangsung mulai dari pukul 07.30 Wita sampai dengan 11.30 Wita.

    Lomba mincing itu dibuka Ketua DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Tampak hadir anggota DPR RI I Made Urip, Camat Kerambitan ,  Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Arsanayasa, Majelis Alit Desa Pekraman Kerambitan, Perbekel Desa Tibubiu dan Bendesa Adat Tibubiu.

    Sementara itu, untuk pengamankan lomba mincing, Satuan Pol Airud Polres Tabanan menugaskan dua Unit Personel Satuan Pol Airud. Ditugaskan untuk melakukan atensi terhadap kegiatan tersebut, yang dipimpin KBO satuan Pol Airud Polres Tabanan Ipda I Gusti Made Airmanta.

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    Kasat Pol Airud Polres Tabanan mengungkapkan, dalam pengamanan ini pihaknya mengimbau dan mengingatkan kepada para peserta lomba mancing pesisir untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berada di bibir pantai.

    “Karena gelombang laut suatu saat bisa berubah dari sebelumnya landai. Hal ini disebabkan faktor cuaca dan pengaruh suhu udara di tempat lainnya,” katanya seizing Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes.

    “Demikian juga halnya saat gelombang laut mengarah pada pasang naik, tetap kita semua harus tetap waspada, ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana, untuk keselamatan kita semua,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Lepas 36 Calon Jemaah Haji Tabanan ke Tanah Suci

    Dia menambahkan, pengamanan juga melibatkan personil Polsek Kerambitan, Satpol PP Kabupaten Tabanan, Bali Buana Rescue, dan Pecalang Banjar Adat Pasut.

    “Astungkara dari kegiatan pelaksanaan lomba mancing berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button