Seni BudayaTabananTokoh

Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Kediri dan Seltim, Sanjaya Sampaikan Apresiasi

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Bupati Tabanan menghadiri Karya Ngenteg Linggih yang dilaksanakan krama di dua Desa yang berlokasi di Kediri dan Seltim, Selasa (22/8).

    “Selaku Kepala Daerah, juga selaku pemerintah, tiang di Pemkab Tabanan sangat menyambut baik karya yang dilakukan masyarakat. Apalagi, dilaksanakan dengan semangat persatuan dan gotong-royong serta konsep pembangunan yang baik dari krama. Hal ini sangat saya apresiasi sebagai salah satu perwujudan visi misi Pemkab Tabanan,” ujar Sanjaya.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    Menurutnya, hal ini merupakan suatu implementasi dalam mewujudkan visi Pemkab Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

    Yang mana, visi ini berbasis nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi, yaitu Atma Kerthi, Segara Kerthi, Danu Kerthi, Wana Kerthi, Jana Kerthi serta Jagat Kerthi yang meliputi lima bidang prioritas, yang mana karya ini mencerminkan pencapaian dalam bidang tradisi, seni, adat, agama dan budaya yang ada.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Untuk itu, selain menjaga serta meningkatkan kekompakan, persatuan dan semangat gotong-royong antar krama, Sanjaya berharap seluruh krama mampu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur tradisi, adat, agama dan kebudayaan yang ada, sehingga tetap ajeg dan lestari.

    Begitu juga halnya untuk mewujudkan pembangunan menyeluruh, pihaknya tidak bisa sendiri, oleh sebab itu Sanjaya meminta kepada seluruh krama untum meningkatkan sinergitas dengan pemerintah serta turut berperan aktif dalam setiap pembangunan. (m/kb)

     

    Back to top button