PendidikanTabanan

Guru Inovatif Songsong Kurikulum Merdeka

Bupati Sanjaya Serahkan SK 478 PPPK Formasi Guru 2023

    TABANAN, Kilasbali.com – Guru inovatif songsong kurikulum merdeka menjadi harapan kepada para guru yang menerima SK PPPK di Tabanan.

    Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan, para guru diharapkan mampu membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tabanan agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

    Hal itu dikatakannya saat menyerahkan SK serta melantik 478 PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2023, di lingkungan Pemkab Tabanan, di Taman Pujaan Bangsa, Margarana, Rabu (30/8).

    Sebanyak 478 guru terdiri dari 10 guru Yayasan, 114 guru honor sekolah dan 354 guru kontrak Pemda akan ditugaskan di seluruh TK Negeri, SD dan SMP se-Kabupaten Tabanan.

    Baca Juga:  Gerak Cepat Panwascam Se-Tabanan Rekrut PKD

    Dalam kesempatan itu, Sanjaya mengatakan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja dan penyerahan SK PPPK, maka resmi menjadi bagian dari keluarga besar ASN pemerintah Kabupaten Tabanan.

    “Saya percaya, saudara adalah tenaga yang unggul dan ahli di bidang pendidikan, karya dan jerih payah saudara saya tunggu untuk membangun dunia pendidikan di Tabanan agar menjadi lebih baik ke depannya,” ujar Sanjaya.

    Pemberian SK pada PPPK terlantik, diharapkan dapat dimaknai sebagai bentuk peningkatan tanggung jawab dan amanah yang diterima juga harus diimbangi dengan keseriusan, keikhlasan serta mampu berkolaborasi untuk bekerja bersama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabanan.

    Baca Juga:  WWF 2024 Telah Usai, Museum Subak Masih Belum Bisa Dikunjungi
    Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Foto/ist

    Sanjaya juga berpesan kepada para penerima SK PPPK. Yakni, untuk terus mengedepankan sikap adaptif terhadap lingkungan kerja dan kebutuhan jaman, terlebih dalam era keterbukaan informasi yang telah mengubah karakter masyarakat secara fundamental.

    “Kedepankankan sisi humanis dan lakukan pendekatan kultural khas masyarakat Tabanan sehingga pelaksanaan tugas pokok dan fungsi saudara-saudara dapat berjalan dengan baik,” pintanya. (m/kb)

    Back to top button