GianyarTokoh

Pendarahan di Kepala, Ketua Fraksi Demokrat Berpulang

    GIANYAR, Kilasbali.com – Gedung DPRD Gianyar kembali berduka. Ketua Fraksi Partai Demokrat, DPRD Gianyar, I Made Janji berpulang, dalam perawatan di RSU Puri Raharja. Almarhum dinyatakan meninggal Selasa (12/9) Pukul 08.08 Wita setelah mengalami pendarahan di kepala.

    Dari keterangan yang diterima, kondisi kesehatan I Made Janji memang  menurun dalam beberapa bulan terakhir lantaran menderita hipertensi.

    Terakhir, Almarhum dirujuk ke rumah sakit pada hari Selasa (5/9) lalu. Selama seminggu dirawat di rumah sakit kondisi terus menurun hingga mengalami pendarahan di kepala. Almarhum meninggalkan satu orang istri, dua anak dan 1 cucu.

    Sekretaris DPRD Gianyar, I Wayan Kujus Pawitra membenarkan pihaknya menerima berita duka itu, langsung dari keluarga almarhum.  Berita meninggalnya Janji ini pun diakuinya sangat mengagetkan seluruh anggota DPRD serta staf. Terlebih, selama mengemban tugas sebagai anggota dewan, I Made Janji yang juga mantan Perbekel Ketewel ini dikenal sebagai pengayom.

    Baca Juga:  Catat Bali Fashion Parade 2024 di TS Suites

    “Almarhum orangnya paling, ramah dan  humoris. Menyikapi sesuatu dengan kepala dingin dan kerap dijadikan panutan,” kenangnya.

    Almarhum akan diupacarai sesuai adat setempat, Selasa sore. Yakni dengan prosesi penguburan di Setra Desa Adat Ketewel.

    Posisi I Made Janji yang kini kembali  menjadi Caleg  DPRD Gianyar nomor urut 1 Dapil Sukawati dari Partai Demokrat, tentukan harus segera disikapi oleh DPC Partai Demokrat.

    Baca Juga:  BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

    Karena sebelum penetapan DCT nama pengganti sudah disiapkan. Demikian halnya di DPRD Gianyar, untuk sisa periode dalam satu tahun akan diisi oleh PAW.

    Dari kalkukasi perolehan suara di Dapil Sukawati,  calon PAW-nya adalah Ida Bagus Rai Artha dari Desa Kemenuh, Sukawati. (ina/kb)

    Back to top button