PeristiwaTabanan

Satu Ruangan di Kantor Camat Baturiti Kebakaran

    TABANAN, Kilasbali.com – Salah satu ruangan di Kantor Camat Baturiti mengalami kebakaran pada Jumat (20/10) pagi.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun satu unit komputer, meja, dan jendela ludes terbakar dan kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

    Camat Baturiti Sayu Made Parwati mengkonfirmasi kebakaran yang terjadi pada salah satu ruangan stafnya tersebut.

    Ruang yang mengalami kebakaran tersebut berada di lantai dua. Tepatnya, ruang Seksi Kesos dan PMD. “Satu pajokan dan itu sudah cepat tertangani,” kata Sayu Made Parwati.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    Ia memperkirakan, kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp 20 juta. “Kalau saya hitung-hitung mungkin ada sampai Rp 20 juta. Ini satu komputer dan mejanya. Serta jendela,” sebutnya.

    Selain itu, ia memastikan tidak ada data-data penting pada komputer yang terbakar tersebut. Menurutnya, komputer itu biasa dipakai untuk membuat surat undangan kepada desa-desa adat.

    “Kemungkinannya karena korsleting,” ujar Sayu Made Parwati menyebut dugaan penyebab kebakaran tersebut.

    Baca Juga:  Teh Gobo, Teh Berbahan Dasar Sayur Gonda Ciri Khas Desa Bongan

    Sementara itu, informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa kebakaran ini diketahui sekitar pukul 06.30 Wita oleh salah seorang staf yang hendak absen yakni I Nyoman Gejir (55).

    Saat tiba di kantor Camat Baturiti ia melihat ada kepulan asap dari lantai dua. Ia kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api.

    Proses pemadaman berlangsung cepat. Namun, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian tetap melakukan penyiraman untuk mengantisipasi kemungkinan adanya titik api yang baru. (c/kb)

    Back to top button