BadungCeremonial

HUT Mangupura Ke-14, Mahendra Jaya Apresiasi Capaian Pembangunan Badung

    MANGUPURA, Kilasbali.com . foto– Penjabat Gubernur Bali, SM Mahendra Jaya memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Badung yang tidak lepas dari kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten dan seluruh stakeholder ‘Ngrombo’ berbagai permasalahan yang ada.

    Diantaranya terkait dengan penanganan stunting, kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Badung termasuk dalam kategori yang sangat baik. Hal tersebut disampaikan oleh Mahendra Jaya saat memimpin upacara dalam HUT Ibu Kota Kabupaten Badung Ke-14 “Mangupura”, Kamis (16/11) pagi di Lapangan Puspem Badung.

    Baca Juga:  Sanjaya Komit Kembangkan Kampung Buah di Tabanan

    “Untuk capaian IKM Kabupaten Badung pada Tahun 2022 termasuk dalam kategori tinggi yaitu 82,13,” imbuh Mahendra Jaya.

    Ia juga menyampaikan bahwa suksesnya pembangunan di Kabupaten Badung tidak terlepas dari komitmen yang kuat, perencanaan yang baik, semangat kerja yang tinggi dan kegotong-royongan serta hubungan baik antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan berbagai stakeholder termasuk Pemerintah Provinsi Bali.

    Mahendra Jaya berharap agar prestasi baik tersebut agar dapat berkelanjutan. “Berbagai upaya yang telah dicapai hendaknya harus dipertahankan dan ditingkatkan mengingat keberhasilan pembangunan di Badung juga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pembangunan di Kabupaten/Kota di Bali,” jelasnya.

    Baca Juga:  Penataan Tebing di Pantai Pemutih Perizinannya Sudah Lengkap

    Diketahui laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung merupakan yang tertinggi di Bali yaitu sebesar 9,97 pada tahun 2022. Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya juga meyakini dengan perkembangan sektor pariwisata yang sangat baik saat ini, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung dapat ditingkatkan untuk tahun-tahun selanjutnya.

    Di sisi lain, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya karena telah hadir dan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Badung.

    Baca Juga:  Badung Raih WTP 10 Kali Berturut, Giri Prasta Ungkap Ini

    “Kami berterima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur Bali. Dan beliau berkenan sebagai pimpinan dalam upacara ini sehingga memberikan sebuah motivasi kepada saya sebagai Bupati secara pribadi dan perangkat daerah kami terutama masyarakat Kabupaten Badung akan merasa bangga (terhadap capaian pemerintah. Red),” kata Giri Prasta. (m/kb)

    Back to top button