GianyarNews UpdatePeristiwa

Korban Mobil Dibobol Siapkan Hadiah untuk Pelaku

    GIANYAR, Kilasbali.com – Tri Roesmini yang menjadi korban pembobolan mobil dan kehilangan uang Rp 54 juta, rupanya masih menyimpan kebaikan untuk pelaku.

    Tanpa ragu, pensiunan ASN Pemkab Gianyar ini malah sudah menyiapkan hadiah untuk sang pencuri. Namun tetap ada syaratnya, yakni pelaku punya itikad baik untuk mengembalikan uang yang selama ini ditabungnya itu.

    Meskipun jarang terjadi, Tri Roesmini yang ditemui Rabu (6/12) mungkin salah satu korban yang masih melihat ada sisi kebaikan dari pelaku.

    Dengan penuh harap, korban mengharapkan itikad baik si pencuri. Bahkan, Tri menyiapkan hadiah jika pelaku mau mengembalikan utuh uang yang dicuri tersebut.

    Baca Juga:  Pembelian Gas Elpiji 3 Kilogram Segera Dibatasi

    “Saya mendoakan niat baik pelaku terkabulkan. Kalau pelaku mau mengembalikan, saya akan berikan hadiah,” ungkapnya.

    Dijelaskan Tri, uang Rp 54 juta tersebut ia tabung selama bertahun-tahun dalam bentuk deposito. Tri sejatinya belum ada rencana memanfaatkan tabungan tersebut. Tabungan ditarik karena telah jatuh tempo.

    “Itu uang deposito sudah jatuh tempo Rp 50 juta. Ambil gaji pensiun Rp 4 juta. Mau ditaruh lagi,” jelasnya.

    Korban Tri Roesmini. Foto/ist

    Tri Roesmini, juga berkeyakinan jika pelaku belum sadar, maka akan segera menerima akibatnya. Karena korban yakin Polsek Gianyar bisa mengungkap terduga pelaku.

    Apalagi saat kejadian, pelaku dengan ciri-ciri laki-laki bertubuh tambun itu terekam CCTV dengan sangat jelas. “Ada rekaman CCTV,” ujarnya.

    Selain itu, gerak pelaku juga diyakini pasti terekam CCTV di beberapa tempat lain. Mengingat pelaku diduga membuntuti korban saat melakukan penarikan di Bank Mandiri Taspen, Jalan Bypass Dharma Giri, Gianyar.

    Baca Juga:  Bau Tak Sedap dan Kumuh, DLH Sidak Usaha Jual Ayam Potong

    Korban juga berharap ada partisipasi dari masyarakat yang mengenali ciri-ciri pelaku bisa membantu melapor ke kepolisian. “Supaya segera bisa ditemukan pencurinya dan uang kembali,” harapnya.

    Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kota Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku. “Masih lidik ya,” jelasnya.

    Sebelumnya diberitakan, pencurian dengan modus bobol mobil menggunakan kunci palsu terjadi di halaman Hotel Gianyar, depan KPN Gianyara, Jalan Manik, Senin (5/12).

    Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Abiantuwung, Pemotor Tewas Terlindas Truk

    Uang tabungan senilai Rp 54 juta yang baru ditariknya raib dibobol maling. Maling diduga telah membuntuti korban saat melakukan penarikan di Bank Mandiri Taspen Gianyar di Jalan Dharma Giri Gianyar dengan menggunakan Mobil Toyota Kijang Kapsul DK 1197 KE.

    Begitu korban memarkir kendaraan maling langsung beraksi. Mobil dalam kondisi terkunci berhasil dibobol, uang Rp 54 juta dalam kotak dashboard mobil pun dengan mudah dibawa kabur.

    Korban baru mengetahui uangnya dicuri beberapa saat kemudian. Selanjutnya korban melaporkan kehilangan uang tersebut ke Polsek Kota Gianyar. (ina/kb)

    Back to top button