GianyarPemerintahan

Pemkab Gianyar Usulkan 7.864 PPPK dan CASN

    GIANYAR, Kilasbali.com – Tahun lalu sempat absen, namun di tahun 2024  Pemkab Gianyar akhirnya mengajukan usulan kuota calon  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

    Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang diajukan cukup banyak, yakni 7.864. Kuota terbanyak adalah tenaga teknis, disusul tenaga guru dan tenaga kesehatan.

    Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gianyar I Wayan Warnata mengatakan, pengajuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebutuhan yang diperlukan oleh Pemkab Gianyar.

    Dikatakan, tahun 2024 Pemkab Gianyar mengajukan 7.864 usulan kebutuhan ASN. Yang terdiri dari PPPK sebanyak 7.704 dan CPNS sebanyak 160.

    Baca Juga:  Tol Bali Mandara Ikon Pariwisata Bali, Meliuk Bagai Gadis Menari

    “Kita mengusulkan kebutuhan/formasi 7.864, terdiri dari tenaga guru 1.325, tenaga kesehatan 1.047, tenaga teknis 5.332 semua formasi PPPK. Untuk CPNS terdiri dari 80 formasi teknis dan 80 formasi tenaga kesehatan,” ujarnya, Kamis (1/2).

    Meski telah melakukan pengajuan dengan jumlah ribuan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah formasi itu disetujui oleh pusat.

    “Kita menunggu persetujuan pusat, nanti bagaimana perhitungannya, pusatlah yang punya kewenangan tersebut,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Rumah KK Miskin Terbakar, Petugas BPBD Kumpulkan Bantuan

    I Wayan Warnata berharap pengajuan ini bisa disetujui sepenuhnya, sehingga kebutuhan tenaga di masing-masing OPD bisa terpenuhi, dan berdampak pada optimalnya pelayanan dan kinerja bisa lebih maksimal. “Semoga saja disetujui, sehingga Gianyar (Pemkab) tidak kekurangan lagi,” harapnya. (ina/kb)

     

    Back to top button