Ekonomi BisnisGianyar

Lantai 3 Balok C Pasar Seni Sukawati Jadi Gudang Lukisan

    GIANYAR, Kilasbali.com – Menjadi areal “steril” pengunjung, Lantai 3 Blok C Pasar Seni Sukawati kini berali fungsi. Lantaran jarang terjamah, bilik pedagang pun kini berubah menjadi gudang. Sebagian besar menjadi gudang lukisan.

    Pantauan, Senin (5/2), kondisi lantai 3 gedung Pasar Seni Sukawati blok C terlihat lenggang. Pedagang yang mendapatkan jatah kios hanya menaruh barang pajangan berupa lukisan sekedarnya.

    Baca Juga:  Tol Bali Mandara Ikon Pariwisata Bali, Meliuk Bagai Gadis Menari

    Agar tidak terkesan ditinggal, kios milik pedagang digantungi lukisan. Kondisi ini membuat lantai 3 Pasar Sukawati terlihat di jadikan gudang.

    Salah seorang pedagang, Ayu mengatakan, kondisi ini sudah terjadi semenjak diresmikan.

    Sebab pedagang yang memilik kios ini merupakan pedagang sembako dan kebutuhan lainnya, sehingga mereka tidak memiliki pengetahuan untuk berdagang barang seni.

    Baca Juga:  Kapolres Gianyar Beri Rewards Personel dan Masyarakat Berprestasi

    “Saya datang seminggu sekali untuk sesekali membersihakan tempat saya ini,” ujarnya.

    Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, Ayu kini menyewa kios untuk berjualan sembako ditempat lain.

    Karena, wisatawan hanya ramai berkunjung di lantai 1 dan 2 Blok A. Sementara yang lain sangat minim bahkan di lantai ini sampai tidak ada,

    Karena berbagai faktor itu, para pedagang jadinya enggan untuk berjualan di sini. Terlebih langganan mereka bukan pembeli barang seni.

    “Seperti saya kan jualannya semboko. kalau jualan barang seni ini kalau gak dapat tempat strategis pasti gak laku. Kalau sembako saya sudah ada langganan,” ungkapnya. (ina/kb)

    Back to top button