PolitikTokoh

Koalisi Prabowo -Gibran Rancang Skenario Hadapi Mahayastra di Pilkada Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Pasangan Calon Presiden dan Wakil, Prabowo-Gibran yang unggul sementara, mulai menggeser peta politik di daerah menjelang  Pilkada Serentak.

    Tak terkecuali di Gianyar, Partai  Koalisi Prabowo – Gibran mulai bersiap untuk menyembulkan pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Gianyar untuk berhadapan dengan I Made Mahayastra – Agung Mayun yang hampir dipastikan akan tetap diusung PDIP.

    Dari skenarionya, penantang incumbent yang potensial adalah calon yang diusung oleh partai koalisi pendukung Prabowo- Gibran.

    Yakni Golkar dengan raihan kursi di DPRD Gianyar sebanyak lima kursi, Gerindra sebanyak empat kursi, serta Demokrat, pemilik tiga kursi di DPRD Gianyar.

    Baca Juga:  PDI Perjuangan Gianyar Dukung Koster-Ace Dua Periode

    Bahkan sejumlah kader partai koalisi ini secara terang-terangan menyatakan siap untuk tampil. Salah satunya, kader Gerindra Gianyar, I Gusti Ngurah Kapidada.

    “Saya siap meramaikan Pilkada Gianyar 2024. Entah calon bupati atau wakil bupati. Saya akan menunggu instruksi partai,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar, I Wayan Tagel Arjana, Senin (4/3) meyakini koalisi Prabowo-Gibran akan tetap permanen hingga Pilkada Gianyar.

    Baca Juga:  PDIP Tabanan Sepakat Usulkan Koster-Ace atau Koster-Giri

    Untuk itu, para tokoh partai dalam koalisi pun sudah mulai mereka-reka untuk berjuang kembali di daerah untuk mensukseskan Pilkada mendatang.

    “Untuk masalah tokoh yang kami gusung, tentunya akan dibicarakan bersama. Sangat banyak tokoh yang layak dan diharapkan masyarakat yang potensial ditampilkan,” terangnya.

    Disisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, I Made Agus Mahayastra memastikan akan maju dalam Pilkada Gianyar sebagai calon Bupati Gianyar dua periode dari PDI Perjuangan.

    Baca Juga:  Muncul Pasangan Urip-Purnawan, Begini Tanggapan Sanjaya

    Dia mengakui bahwa terdapat 14 kursi yang direbut oleh partai di luar PDI Perjuangan. Ini artinya, ada potensi pihaknya berhadapan dengan calon lain dan prediksi sebagian kalangan peluangan dirinya melawan kotak kosong kemungkinannya kecil.

    “Kami siap berjalan dan berjuang apa dan  bagaimanapun yanh dihadapi.  Intinya kami di PDI Perjuangan Gianyar siap menghadapi Pilkada Gianyar bagaimana pun,” jelasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi