Gianyar

Personel Tampaksiring Antisipasi Hipertensi

    GIANYAR, Kilasbali.com – Padatnya kinerja polisi dalam mengayomi masyarakat, membuat  anggota Kepolisian Tampaksiring rentan terserang gangguan kesehatan. Salah satunya hipertensi atau tekanan darah tinggi yang kerap tak disadari.

    Mengantisipasi itu, seluruh Personel Polsek Tampaksiring menjalani tes kesehatan sekaligus penyuluhan kesehatan, Kamis (23/3)

    Kapolsek Tampaksiring, AKP I Putu Agus Adi Wijaya, mengatakan kegiatan tes kesehatan tersebut dalam rangka pencegahan penyakit pada personel dan menambah pengetahuan untuk peningkatan derajat kesehatan perorangan.

    “Pencegahan penyakit yang kami berikan berupa penyuluhan kesehatan tentang penyakit hipertensi,” ujar kapolsek.

    Baca Juga:  Bocah WNA Resahkan Warga Ubud, KPPAD Bali Minta Petugas Keamanan Bertindak

    Penyuluhan hipertensi diberikan lantaran merujuk pada kegiatan personel yang padat dari siang hingga malam dan melayani berbagai macam masyarakat dengan permasalahannya.

    “Terkadang anggota kita tidak memperhatikan gaya hidupnya, sehingga kami merasa perlu memberikan penyuluhan ini,” jelasnya.

    Harapannya melakukan cek kesehatan dan penyuluhan itu adalah mengetahui berbagai faktor risiko penyakit, sehingga dapat mencegah penyakit tersebut dengan melakukan perubahan – perubahan pola hidup sehat.

    Baca Juga:  Temuan Bawaslu Gianyar, Masih Ada Pemilih Ganda, Meninggal Hingga Difable

    “Misalnya mengubah kebiasaan merugikan tubuh dan pemberian bantuan obat-obatan yang sesuai untuk pencegahan penyakit yang diderita beresiko lebih keras dan pengobatan terhadap personil yang ada keluhan kesehatan dan sakit biar bisa diobati dengan baik dengan teratur,” tandas kapolsek. (ina/kb)

     

    Back to top button