CeremonialDenpasar

Keberagaman Bali Ibarat Pelangi Indah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Bali seperti pelangi yang indah karena adanya berbagai warna atau keberagaman. Namun, mengelola keragaman itu agar menjadi sesuatu hal yang indah bukanlah hal yang mudah.

    Hal itu disampaikan Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya saat membuka Rapat Kerja Daerah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Bali di Hotel Grand Santhi Denpasar, Selasa (25/6).

    Mahendra Jaya mencontohkan tentang kecakapan seorang pelukis dalam memberikan sentuhan warna hingga tercipta karya yang indah.

    “Terlihat mudah dilakukan oleh sang pelukis, itu karena dia memiliki kemampuan dan keterampilan. Prosesnya tidak mudah, perlu ketekunan, keseriusan, dan fokus untuk dapat memiliki kemampuan dan keterampilan melukis seperti itu,” ujarnya.

    Baca Juga:  AST! Angkatan Darat Australia Kunjungi Kodam IX/Udayana

    Hal yang sama juga, menurutnya berlaku pada upaya mewujudkan situasi kondusif dan shanti. “Itu butuh proses yang tak mudah dan FKUB mengambil peran besar dalam menjaga situasi tetap kondusif dengan menjaga kerukunan antar umat beragama,” katanya.

    Oleh karena itu, Mahendra Jaya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada jajaran FKUB Bali yang telah berupaya menjaga kerukunan masyarakat. “Bali yang religius dan plural sangat kondusif, tentu karena peran dan upaya FKUB,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Umum FKUB Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas besarnya perhatian yang ditunjukkan Pj Mahendra Jaya kepada forum lintas agama yang dipimpinnya.

    Baca Juga:  Tim KSP Sambangi Pemprov Bali, Verifikasi Lapangan Berbagai Isu di Bali

    “Pertemuan seperti ini sering kita selenggarakan, tapi kali ini sangat membahagiakan karena dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur. Atas perhatian beliau, baru kali ini juga FKUB Bali bisa melaksanakan kegiatan di hotel,” katanya. (m/kb)

    Back to top button