GianyarPeristiwa

Linglung, Pekak Etra dari Denpasar Nyasar di Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Fisik mungkin masih kuat, namun faktor umur kerap membuat orang yang sudah uzur mulai linglung. Kondisi ini juga dialami I Putu Etra alias Pekak Etra (85).

    Warga asal jalan Buana Raya Gang Buana Merta III Denpasar ditemukan dalam kondisi lingkung dan mulai lemas kecapaian di Kota Gianyar, Senin (28/12/2020) malam.

    Syukurnya, pria uzur ini dengan cepat diamankan ke Mapolsek Kota Gianyar lanjut dinformasikan ke kelaurganya.

    Dari keterangan yang dihimpun, Selasa (29/12/2020), Pekak Etra ini berangkat dari rumahnya Jalan Buana Raya Gang Buana Merta III Denpasar tanpa memberitahu keluarganya. Bahkan ia berangkat tanpa ada tujuan yang pasti.

    Baca Juga:  Cerita Pilu Keluarga Kakak Adik Bundir Terjun dari Jembatan Tukad Bangkung

    Syukurnya, salah seorang warga yang melihat kakek tersebut dalam keadaan linglung dan berjalan tanpa arah tujuan segera menolongnya.

    “Kakek ini saya lihat jalan sempoyongan di Jalan Legong Keraton, Gianyar. Saya hampiri namun sulit diajak berkomunikasi,” terang slah seorang warga.

    Karena kakek tidak bisa menyebutkan nama serta tujuannya tidak jelas, keberadaannya langsung dilaporkan ke Mapolsek Gianyar.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Beberapa saat kemudian petugas datang dan kakek ini diamankan ke Mapolsek.

    Namun hingga di Mapolsek, petugas sempat kebingungan juga untuk mengidentifikasi, karena tidak membawa KTP, hanya saja beruntung ada kartu BPJS.

    Saat ditanya, kecenderungan jawabannya tidak singkron dan disinyalir mengalami linglung atau sering tidak fokus.

    “Kartu BPJS dalam dompet yag membantu kami. kami lantas berkoordinasi dengan Poltabes Denpasar untuk segera menghubungi keluarganya,” terang Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

    Kata dia, malam itu juga pihak keluarga menghubungi Polsek Gianyar dan menyatakan kalau kakek ini adalah keluarganya.

    Baca Juga:  Duet Perdana Gek Rani feat Aristya, 'Baliku' Lagu Nuansa Adat Budaya Bali

    Kemudian pihak keluarga I Putu Netra mendatangi Polsek Gianyar dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan menjemput sang kakek untuk diajak pulang.

    “Kami saran ke keluarga untuk lebih intensif menjaga anggota keluarganya itu. Kita juga tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena itu merupakan tugas kami,” pungkasnya. (ina/dx/kb)

    Back to top button