GianyarPeristiwa

Jalan Berlobang, Kayun Laka OC di Tengah Malam

GIANYAR, Kilasbali.com – Pascahujan lebat di yang mengganyang di bulan Oktober ini, menimbulkan sejumlah kerusakan badan jalan.

Seperti halnya jalan berlobang di Jalan Raya Tiyingan, Payangan, Rabu (2/11) dini hari, seorang pemotor ditemukan di kegelapan merintih kesakitan setelah terjatuh. Syukurnya, ada seorang warga melintas dan dengan tulus membantunya hingga mendapat perawatan di rumah sakit.

Dari informasi yang diterima, temuan korban laka ini diketahui oleh Wayan Sungak asal Tihingan, Payangan.  Saat itu, ia melintas di Jalan Raya Tiyingan, Payangan sekitar pukul 01.00 Wita. Tiba-tiba ia melihat ada seorang pemuda duduk sendirian di atas aspal. Ia pun turun dari kendaraannya, dan menanyakan apa yang terjadi pada pemuda itu.

Baca Juga:  Beroperasi Sebulan, Mie Gacoan Gianyar Diduga Tak Kantongi Izin Lengkap

“Saat saya tanya, dia bilang jatuh saat berkendara. Saya kasihan melihat dia merintih kesakitan. Dia saya bonceng menuju   puskesmas Payangan. Tapi sampai di Puskesmas saya gedor-gedor pintu, gak ada yang nyaut. Tiang langsung bawa ke RS Payangan,” ungkapnya.

Terkait kondisi korban saat itu, Sungak hanya melihat luka luarnya saja, yakni bibir, lutut dan tangan lecet. Sambil nunggu pasien, dia juga telpon teman dari Kebek untuk mengabarkan ke keluarganya bahwa ada orang dari Kebek bernama Kayun kecelakaan. Sesudah itu keluarganya datang.

“Setelah keluarganya datang, saya tinggal pulang karena sudah larut malam. Saya tak tahu apakah ada luka dalam atau tidak, karena waktu di RS katanya mau di rontgen sama dokter,”ujarnya.

Baca Juga:  Eksekutif dan Legislatif Tabanan Sepakati Dua Ranperda Ini

Adapun kondisi jalan tempat korban kecelakaan itu, kata Sungak, jalannya sedikit menikung, dengan kondisi jalan yang relatif rusak.

“Jalan agak menikung dikit, tapi  jalannya memang agak rusak. Di sana banyak jalan berlubang selain itu banyak pohon jatuh dan longsor. Untuk penerangan, ada di beberapa titik,” ujarnya.

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Diduga kecelakaan itu akibat jalan yang berlubang. “Kami masih mencari keterangan pihak korban dan saksi. Tapi dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena jalan rusak,” ujarnya. (ina/kb)

Berita Terkait

Back to top button