Ekonomi BisnisNews Update

7 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Termurah

    DENPASAR, Kilasbali.com – 7 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Termurah. Sebelum melakukan suatu perjalanan jarak jauh, menyiapkan tiket pesawat menjadi hal terpenting untuk dilakukan. Dalam hal ini, mendapatkan tiket pesawat murah menjadi incaran banyak orang sebelum bepergian.

    Dengan mendapatkan harga tiket pesawat termurah, tentunya dapat menghemat bujet yang bisa digunakan untuk keperluan lain seperti biaya hotel, makan ataupun biaya transportasi darat di kota ataupun negara tujuan.

    Tips Mendapat Harga Tiket Pesawat Murah

    Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tips cari promo tiket pesawat murah agar mempermudah Anda mendapatkan harga miring untuk rute yang diinginkan. Dan di bawah ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah, sebagai berikut :

    1. Pilih low-cost carrier atau maskapai penerbangan dengan bujet murah
    Agar Anda bisa mendapat tiket pesawat dengan harga murah, sebaiknya pilih maskapai yang rutin memberikan promo harga tiket. Meski begitu, jangan lupa mengecek fasilitas yang didapat serta perhatikan review dari para pengguna maskapai tentang pelayanan maskapai tersebut.

    Baca Juga:  Re-Branding New Logo dan Instragram LVC&C Model Management di Living Wolrd Bali

    Jika Anda tergolong sering bepergian dengan pesawat terbang, melakukan gabung membership dengan suatu maskapai favorit juga dapat memberi Anda beberapa keuntungan khusus seperti penggunaan poin atau harga khusus untuk member saat membeli tiket.

    2. Sekaligus beli paket tiket pesawat + hotelnya. Jika Anda berencana menginap di hotel, membeli sekaligus paket tiket pesawat + hotel bisa memberikan Anda total harga yang lebih murah. Anda bisa membeli paket bundel ini melalui banyak website diskon penjualan tiket pesawat.

    3. Cari beberapa rute alternatif sebagai pilihan untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah, bisa dengan mengecek beberapa rute alternatif sebagai pilihan. Atau lakukanr iset sederhana dengan membandingkan harga tiket pesawat dari beberapa maskapai. Misalnya gunakan dua maskapai berbeda untuk rute keberangkatan dan rute kepulangan Anda lalu pilih yang termurah dan sesuai dengan jadwal Anda.

    Baca Juga:  Pertamina Dukung Perkembangan DTW Alas Kedaton

    4. Membawa barang seperlunya
    Membawa barang berlebihan saat bepergian dengan pesawat terbang hanya akan membuat pengeluaran Anda membengkak. Putuskan untuk membawa barang-barang yang memang sangat diperlukan selama bepergian. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari terkena biaya excess baggage yang lumayan mahal untuk biaya kelebihan beban per kilogramnya.

    5. Bepergian saat periode low season
    Dibanding membeli tiket saat masa-masa liburan atau high season, membeli tiket saat low season akan memberikan Anda harga tiket pesawat yang tergolong lebih murah.

    6. Lakukan pemesanan awal
    Membeli tiket lebih awal atau setidaknya satu bulan sebelum tanggal keberangkatan, bisa membantu Anda mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Karena membeli tiket pesawat mendekati hari keberangkatan, hanya akan mengharuskan Anda membayar harga yang lebih mahal.

    7. Pilih platform yang tepat
    Saat ini keberadaan platform pemesanan tiket pesawat cukup banyak di Indonesia. Banyaknya platform ini mungkin membuat Anda bingung dan ragu memutuskan untuk membeli tiket pesawat yang Anda perlukan. Sebelum memesan tiket, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu kredibilitasnya platform tersebut melalui review yang banyak terdapat via internet.

    Baca Juga:  Seminggu Operasi Patuh Agung 2024, 90 Pelanggaran Terekam di Tabanan

    Selanjutnya, pilihlah platform yang track recordnya bagus dan memiliki sistem keamanan terpercaya seperti Blibli yang terkenal sebagai e-commerce pilihan dengan ribuan pengguna untuk memenuhi segala kebutuhan termasuk tiket pesawat perjalanan Anda.

    Selain Anda akan mendapatkan tiket pesawat murah, kelebihan membeli tiket di Blibli berupa :

    1. Proses pemesanan lebih cepat dengan adanya data tersimpan
    2. Dapatkan harga tiket lebih hemat dengan diskon spesial
    3. Dapat tambahan poin Blibli rewards

    Yuk, segera dapatkan tiket pesawat promo dan semua kebutuhan lainnya hanya di Blibli. (m/kb).

    Back to top button