Ekonomi BisnisPariwisataTabanan

Sambut Galungan dan Kuningan, Kebun Raya Bali Gelar Bazar Hari Raya

    TABANAN, Kilasbali.com – Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Kebun Raya Bali menggelar Bazar Hari Raya.

    Kebun Raya Bali bersama beberapa UMKM lokal Bali menjalin kerjasama untuk mengadakan Bazar Hari Raya.

    Event ini akan berlangsung selama 7 hari secara terpisah, yakni pada 02-06 Agustus (Galungan) dan 12-13 Agustus 2023 (Kuningan).

    Menariknya, kali ini tidak hanya menggandeng UMKM di bidang kuliner, namun pengelola juga mengajak komunitas-komunitas dari berbagai bidang untuk turut bergabung memeriahkan suka cita perayaan Galungan ini.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    Lokasi Bazar Hari Raya yang terpilih adalah Petak Cemara dan Lake View (Pemandangan Danau). Untuk mencapai kedua lokasi ini, Teman #KebunRaya dapat menggunakan kendaraan roda 4 pribadi pada hari Rabu, 02 Agustus 2023 s/d Kamis, 03 Agustus 2023 dan Sabtu, 12 Agustus s/d Minggu, 13 Agustus 2023.

    Jangan khawatir, apabila Teman #KebunRaya menggunakan sepeda motor, untuk mempermudah mobilitas, maka dapat memilih untuk menggunakan fasilitas Shuttle Bus maupun sepeda elektrik yang dapat disewa di Gedung Visitor Center Kebun Raya Bali mulai dari 20ribu per pax.

    “Kegiatan Bazar Hari Raya di Kebun Raya ini sudah menjadi event rutin kami sejak dua tahun lalu,” kata Tito Triputra selaku General Manager Kebun Raya Bali, Rabu (26/7).

    Baca Juga:  Koalisi Penantang PDIP di Pilkada Tabanan Masih Tarik Ulur

    Dikatakan, perbedaan kali ini terletak dari upayanya untuk memberikan beberapa komunitas kesempatan untuk turut bergabung agar lebih banyak variasi kegiatan.

    “Bila berkaca pada catatan kunjungan di hari raya Galungan dan Kuningan 6 bulan atau satu tahun sebelumnya, memang adanya lonjakan jumlah kunjungan hingga 4x lipat dari hari biasa,” katanya.

    Dia menambahkan, seperti Hari Raya Galungan di bulan Januari yang lalu, hari Umanis Galungan tercatat sekitar 8.000 pengunjung memasuki area Kebun Raya Bali.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    “Kami berharap dengan adanya event ini dapat melengkapi kegiatan berlibur pengunjung,” harapnya. (m/kb)

    Back to top button