News UpdatePeristiwaTabanan

Truk Muat Tepung 20 Ton Terguling di Tanjakan Samsam

    TABANAN, Kilasbali.com – Truk muat tepung terguling di tanjakan Samsam, tepatnya di jalan nasional jurusan Denpasar-Gilimanuk pd KM 25.100, termasuk Banjar Dinas Samsam 2, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Rabu (26/7). Diduga kecelakaan tunggal itu dipicu karena truk tak kuat nanjak sehingga mundur dan terguling.

    Berdasarkan informasi di lapanga, sebelum kejadian kendaraan Truk Mitsubishi DK 8238 JA, yang dikemudikan oleh Benny Mujianto (33) asal Banyuwangi, muat Tepung 20 ton dari Surabaya tujuan Denpasar.

    Baca Juga:  Koalisi Penantang PDIP di Pilkada Tabanan Masih Tarik Ulur

    Sebelum kejadian, kendaraan datang dari arah utara ke selatan  atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Setibanya di TKP jalan tanjakan tajam, tepatnya di tanjakan Samsam tiba-tiba truk tidak bisa naik dan kehabisan tenaga.

    Selanjutnya oleh pengemudinya di mundurkan, pada saat mundur posisi truk di bahu jalan sebelah timur tiba-tiba roda belakang kiri luar meledak, kemudian truk terperosok dan terguling di timur bahu jalan serta muatan tumpah keluar.

    Baca Juga:  Komisi I DPRD Tabanan Fokus Rekrutmen ANS-PPPK Guru

    Kapolsek Kerambita Kompol I Gusti Putu Sudara, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan lalu lintas Jatuh Sendiri atay Out Of Control (OC), karena saat mundur roda belakang kiri luar meledak saat posisi truk berada di bahu jalan sebelah timur jalan, selanjutnya truk terguling.

    “Diduga kendaraan truk mitsubishi fuso DK 8238 JA saat menanjak di tanjakan samsam tidak kuat dan kehabisan tenaga, kemudian mundur dan saat mundur ban belakang meledak dan terguling di selokan timur jalan,” tegasnya. (m/kb)

    Back to top button