GianyarPeristiwa

Puluhan Anjing Divaksin di Polres Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Puluhan anjing divaksin di Polres Gianyar, Senin (7/8). Langkah itu untuk memastikan anjing -anjing yang ada di lingkungan Polres Gianyar hingga kediaman anggotanya steril dari rabies.

    Vaksinasi dilakukan petugas dari UPT Keswan Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar. Bertempat di Mapolres Gianyar, sedikitnya 50 ekor Anjing divaksin dan diantara dua ekor anjing liar yang kerap berkeliaran di Halaman Mapolres.

    Baca Juga:  Parkir Sembarangan dan Picu Kemacetan, Puluhan Motor dan Mobil Digembosi

    Kepala UPT Keswan Wilayah Gianyar, Sukawati Blahbatuh, Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, drh Nyoman Arya Darma mengungkapkan, secara umum anjing peliharaan anggota Polres Gianyar sangat terawat dan tentunya sehat.

    Pihaknya sangat mengapresiasi inisiasi kegiatan ini yang merupakan bagian dari gerakan Bhayangkari Peduli.

    “Anggota Polres sangat antusias. Tidak hanya anjing yang dipelihara di Lingkungan Asrama, anjing peliharaan di kediaman anggota, warga di sekitar Polres juga ikut didatangkan untuk mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Hingga Mei 2024, Realisasi Retribusi Parkir Tabanan Sudah 50 Persen

    Namun demikian, pihaknya masih mendapati keberadaan anjing liar. Bahkan hari itu ada dua ekor anjing liar yang kerap berada di sekitar Mapolres berusaha ditangkap dna diberikan vaksin.

    “Anjing liar seperti ini yang patut diwaspadai. Karena hitori perawatannya kan tidak ada yang tau. Mudah-mudahan keberadaan anjing liar ke depannya bisa berkurang di lingkungan kita,” harapnya. (ina/kb)

    Back to top button