DenpasarEkonomi BisnisSeni Budaya

DPMPTSP Bali Sosialisasi Perizinan dengan Jejangeran

    DENPASAR, Kilasbali.com – Serangkaian Hari Raya Galungan, Kuningan dan Hari Jadi Provinsi Bali ke-65 serta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bali menggelar sosialisasi perizinan melalui pementasan budaya jejangeran, di Halaman Kantor ini di Renon, Denpasar, Kamis (10/8).

    Kepala DPMPTSP Provinsi Bali AA Ngurah Oka Sutha Diana yang ditemui di sela sela kegiatan menyampaikan bahwasannya kegiatan sosialisasi perizinan yang dibalut dalam pementasan budaya jejangeran pada pagi hari ini merupakan salah satu upaya dari DPMPTSP Provinsi Bali dalam melakukan sosialisasi proses perizinan baik itu izin usaha maupun non perizinan seperti surat izin penelitian maupun surat izin pengeluaran sapi ke luar daerah.

    Baca Juga:  Bali Street Carnival Pukau Delegasi World Water Forum

    AA Ngurah Sutha menambahkan bahwasannya DPMPTSP Provinsi Bali memiliki dua sistem perizinan yaitu Prestise (sistem perizinan berbasis website yang dikembangkan oleh DPMPTSP Provinsi Bali) serta system Online Single Submission (OSS) yang merupakan perizinan berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama Menteri, pimpinan Lembaga dan Gubernur melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

    “Kami mengingatkan masyarakat bahwa semua proses perizinan dapat dilakukan secara online bisa melalui halaman website Prestise ataupun OSS. Perlu diingat semua layanan perizinan adalah nol rupiah alias GRATIS,” imbuhnya.

    Baca Juga:  Menko Marves Sebut Kesuksesan WWF 2024 Berkat Jokowi

    Jejangeran pada pagi hari ini dipentaskan oleh sekitar 30 pegawai serta anggota Dharma Wanita di lingkungan DPMPTSP Provinsi Bali. (m/kb)

    Back to top button