TabananTokoh

Ini Paskibraka Tabanan 2023

    TABANAN, Kilasbali.com – Jelang HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan 2023.

    Upacara pengukuhan digelar di halaman depan Kantor Bupati Tabanan yang turut dihadiri Ketua DPRD dan Wakil Bupati Tabanan, Tjokorda Anglurah Tabanan, jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta undangan terkait lainnya, Senin (14/8) pagi.

    Puluhan anggota Paskibraka ini akan melaksanakan tugas pada upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Tabanan, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

    Ke 75 anggota Paskibraka tersebut terdiri dari Pelajar SMA atau sederajat di Kabupaten Tabanan serta ditambah pasukan pengawal dari kesatuan TNI dan Polri.

    Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Bali Raih WTP untuk ke-11 Kali

    Pada kesempatan itu, para anggota Paskibraka mengikrarkan sumpah janji “Ikrar Putra Indonesia”, dihadapan Bupati Sanjaya.

    Selain itu, mereka juga melakukan penciuman bendera Merah Putih sebagai penghormatan dan bhakti kepada Nusa dan Bangsa serta dalam kesempatan itu Bupati Sanjaya selaku Pembina menyematkan secara simbolis atribut Paskibraka.

    Sebelum mengucapkan ikrar pengukuhan, Bupati Sanjaya meminta kepada pemuda-pemudi terbaik Tabanan itu agar mengulangi kata-katanya dengan keras dan tegas.

    Baca Juga:  Sejumlah Anggota Rombongan WWF dari Jamaica Beli Beras Merah

    “Adik-adik calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, kini ulangilah kata-kata dari kakak yang akan kakak ucapkan dengan suara yang keras dan tegas,” pinta Sanjaya kemudian ikrar yang dibacakan diulangi dengan suara yang keras dan tegas oleh para Paskibraka.

    Bupati Sanjaya juga menegaskan, bahwa “Ikrar Putra Indonesia” yang telah diucapkan oleh seluruh anggota Paskibraka adalah sebuah kehormatan. Ia berharap, Putra-Putri terbaik Tabanan itu untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

    “Tulus dan ikhlas serta mampu melaksanakan tanggungjawab yang diberikan sebagai seorang anggota Paskibraka yang diharapkan juga mampu meningkatkan potensi diri sebagai generasi tumpuan masa depan Tabanan ke depan,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button