KarangasemPolitik

Tahun Politik, Pramuka Jadi Contoh Jaga Persatuan Bangsa

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Jelang tahun politik, Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Sukawati (Cok Ace) berharap gerakan pramuka dapat menjadi contoh di masyarakat dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    Harapan menjaga persatuan bangsa itu disampaikan Cok Ace seusai memimpin Apel serangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62, di Lapangan Aron-Karangasem, Minggu (27/8).

    “Apalagi menjelang tahun politik tahun depan bagaimana (anggota pramuka menjadi contoh, red) untuk menghormati persaudaraan, menghormati persatuan dan sebagainya. Disiplin dan tentunya harapan kita bersama vibrasi apa yang dirasakan oleh adik-adik kita, kakak kakak kita Pramuka kiranya bisa disebarkan dalam keluarga, tempat tinggal di Bali dan Indonesia,” ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, Cok Ace memberikan apresiasi kepada Kabupaten Karangasem yang pada tahun 2023 ini mendapat giliran menjadi tuan rumah penyelenggaraan Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62.

    Baca Juga:  Baliho Nata-Sunda Muncul di Publik, Kresna Budi: Tak Grasa Grusu!

    Apresiasi juga diberikan Cok Ace kepada seluruh orang tua di Bali yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk terlibat dalam gerakan pramuka.

    “Saya harus mengapresiasi orang tua-orang tua yang memberikan kepercayaan kepada Pramuka untuk mendidik, membina anak-anak mereka,” katanya.

    “Sebagaimana kita lihat bagaimana nilai-nilai kedisiplinan, bagaimana nilai-nilai persatuan, nilai-nilai toleransi persaudaraan sangat dikedepankan,” lanjutnya.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    “Jadi saya sangat mengapresiasi kepada orang tua. Kita harapkan bahwa sumber daya manusia seperti ini kita bisa tingkatkan tidak saja dari segi kualitas tapi juga dari segi jumlah atau kuantitasnya,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button